Timnas Rusia

Igor Akinfeev Pensiun dari Timnas Rusia

Riyan Ferdianto    •    02 Oktober 2018 00:29 WIB
timnas rusia
Igor Akinfeev Pensiun dari Timnas Rusia
Igor Akinfeev (Foto: AFP/NELSON ALMEIDA )

Moskow: Penjaga gawang timnas Rusia Igor Akinfeev pensiun dari sepak bola internasional setelah memimpin tim nasional sebagai kapten ke perempat final Piala Dunia 2018.

Menurut catatan Football Union Rusia, Akinfeev telah bermain sebanyak 112 caps untuk negaranya sejak debutnya pada 2004 saat berusia 18 tahun. Puncak karier internasionalnya di Piala Dunia tahun ini yang diselenggarakan di negaranya sendiri.

"Ada awal dan akhir di setiap cerita. Kisah saya dengan tim nasional juga telah mencapai akhir yang logis," kata Akinfeev seperti dikutip situs CSKA.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk memimpin tim Rusia sebagai kapten di Piala Dunia. Sejujurnya aku tidak pernah memimpikannya. Tapi itu terjadi dan mungkin adalah puncak karierku bersama tim nasional," katanya.

Klik di sini: Australia Jegal Langkah Indonesia ke Piala Dunia

Sebagai kapten tim, Akinfeev berperan vital bagi Rusia hingga menembus perempat final Piala Dunia 2018. Penampilan gemilangnya berakhir kala Kroasia mengalahkannya lewat adu penalti.

Salah satu performa terbaik kiper yang cuma bermain untuk satu klub, yakni CSKA Moscow itu terjadi ketika bersua Spanyol di 16 besar. Ia berhasil menepis dua tendangan penalti, termasuk satu dengan kaki kirinya.

"Kami tidak memenangkan medali di Piala Dunia, tetapi semua orang melakukan apa yang mereka bisa. Yang paling penting adalah tidak ada yang acuh tak acuh di antara kita," ujarnya. 

Video: Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1




Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /