Reaksi Netizen usai Timnas U-16 Takluk dari Australia

Riyan Ferdianto    •    01 Oktober 2018 18:59 WIB
timnas indonesia
Reaksi Netizen usai Timnas U-16 Takluk dari Australia
Tim nasional Indonesia U-16 (pssi.org)

Jakarta: Indonesia harus menyerah dengan skor 2-3 dari Australia pada babak perempat final Piala Asia U-16. Gagal lolos ke semifinal, Indonesia dipastikan batal tampil di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Senin 1 Oktober, Indonesia tampil agresif dan mampu unggul lebih dulu pada menit 16. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang, Sutan Zico meluncurkan tendangan ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dihalau Pavlesic. Indonesia unggul 1-0.

Namun pada babak kedua Indonesia gagal mempertahankan keunggulan. Australia berhasil membuat gol penyeimbang dan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1. 

Jelang menit akhir pertandingan, Indonesia mampu memperkecil skor menjadi 3-2 berkat gol yang dicetak Rendy Juliansyah. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 3-2 untuk kemenangan Australia tidak berubah. 

Klik di sini: Australia Jegal Langkah Indonesia ke Piala Dunia

Meski gagal tampil di Piala Dunia U-17 di Peru, Indonesia tetap mendapat dukungan dari netizen. Menurut sejumlah netizen yang berkomentar di situs resmi PSSI, Indonesia sudah mempersembahkan yang terbaik untuk warga Indonesia. 

"Kalah menang biasa dalam pertandingan, kalah bukan kemauan kita tapi tuhan udah nyiapin yang lebih dari ini 
Semangat indonesiaaaaa," @Saminymudzari_06

"Terima kasih untuk perjuangan timnas U-16. Keep Fighting," @Meytanggrn.

"Mereka telah memberikan yang terbaik, kalah menang tak perlu menghujatnya. Tapi mendukungnya. Jangan hanya membanggakan saat menang," @Cinthya01780649

"Saya nggak mau mereka ini dibilang kalah skill & mental. Pemain kelas dunia aja sudah mengakui kok kalau skill-skill pemain indonesia itu banyak yang nggak kalah dari negara lain, kalah mental? bisa dilihat seberapa militannya mereka tadi untuk terus coba kejar ketertinggalan,"@Alinnasnsf

Netizen juga ikut mengomentari PSSI dan menilai federasi sepak bola Indonesia tersebut belum bekerja maksimal untuk perkembangan sepak bola Indonesia. 

"Terimakasih timnas, tapi tidak untuk federasi," cuit @irhamkhoironi.

"Tolong kepada pengurus PSSI agar anak anak ini dibina dengan benar dan jangan dibubarkan begitu saja, masa depan Timnas sudah terlihat di anak anak u16 ini,"@IqbalmhmmdIqbal

Video: Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1



(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /