Piala AFC 2018

Teror Bom, Laga Persija vs Home United Tetap Lanjut

Rendy Renuki H    •    14 Mei 2018 11:29 WIB
piala afc
Teror Bom, Laga Persija vs Home United Tetap Lanjut
Para penggawa Persija Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Laga Persija Jakarta kontra Home United pada leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN tetap berlanjut meski ditengah teror bom yang melanda Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Macan Kemayoran dijadwalkan akan menjamu tim asal Singapura itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 15 Mei besok.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma, mengatakan pertandingan akan tetap digelar. Meski Polda Metro Jaya telah mengeluarkan status siaga satu di Ibu Kota.

"Dari Polda sampai sejauh ini belum ada perkembangan. Komunikasi sejauh ini tidak ada masalah. Izin Insya Allah masih tetap berlaku. Tidak ada isu keamanan, semua normal," ujar Arief kepada awak media, Senin (14/5).

Klik: Hasil Lengkap Liga Top Eropa


Namun, ia menegaskan jika pengamanan pada pertandingan besok akan lebih diperketat. Ia mengimbau para suporter Jakmania yang ingin datang langsung ke stadion agar bisa bekerja sama menjaga keamanan.

Salah satunya dengan tidak membawa barang-barang yang tidak seharusnya dibawa ke dalam stadion. Pasalnya, lanjut Arief, pihaknya akan menerapkan dua kali pemeriksaan badan mulai dari ring tiga SUGBK.

"Kita perketat saja pengamanan. Ring tiga body check, Ring dua ke ring satu juga harus dicek. Double body check kita jalankan dengan ketat, walaupun risikonya mengular (antrean suporter)."

"Saya minta tolong teman-teman agar dipahami. Pokoknya barang-barang yang tidak berkepentingan dengan menonton bola sebaiknya ditaruh. Saya tidak mau nanti ada miss komunikasi, kenapa barang ini kok ditahan? Ya sudah, karena kan sudah kita komunikasikan," tuturnya.

Kick-off leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN antara Persija kontra Home United akan dimulai pukul 19:30 WIB. Macan Kemayoran sementara tertinggal agregat 2-3 dari Home United pada pertemuan pertama.

 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /