Jelang Semifinal Piala AFF U-18

Indonesia vs Thailand Berpotensi Lanjut Hingga Perpanjangan Waktu

Rendy Renuki H    •    15 September 2017 15:04 WIB
piala aff u-19
Indonesia vs Thailand Berpotensi Lanjut Hingga Perpanjangan Waktu
Ilustrasi Timnas Indonesia U-19 (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panasnya tensi laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand mengundang mantan pemain Timnas Indonesia Rully Nere buka suara. Ia bahkan berpendapat laga semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar itu berpotensi berlanjut hingga perpanjangan waktu dan adu penalti.

Skuat Garuda Nusantara yang menjadi juara Grup B memastikan diri menantang Thailand yang menjadi runner-up Grup A. Rully menyebut jika kekuatan skuat Thailand bisa merepotkan Indonesia yang lolos dari fase grup secara dramatis.

Namun, ia menyebut bukan mustahil Indonesia bisa mengimbangi permainan Thailand. Menurutnya, konsistensi permainan dan emosi bisa menjadi kunci pada laga nanti untuk bisa mengimbangi Thailand.

(Baca: Eks Penggawa Timnas Minta Garuda Nusantara Jaga Semangat dan Emosi)


"Yang penting bisa tahan draw mereka (Thailand) di waktu normal, mental mereka akan jatuh. Sehingga saya lihat ada kemungkinan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktum bahkan hingga adu penalti," kata Rully saat dihubingi Metrotvnews.com, Jumat (15/9/2017).

"Karena kalau saya lihat mereka (Thailand) memiliki permainan yang sama sih dengan Indonesia. Mereka mainnya juga ngotot, organisasi permainannya kuat dan tentunya punya skill," sambung Rully.

Kemenangan atas Thailand otomatis akan meloloskan Indonesia ke partai final Piala AFF U-18. Bukan mustahil juga bagi Timnas U-19 mengulang prestasi yang didapat ketika menjuarai Piala AFF U-18 pada 2013 lalu.

Video: Rafly Nursalim Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /