Pada Hari Ini

1977: Kisah Singkat Gelandang Liverpool saat Membela Timnas Inggris

Alfa Mandalika    •    07 September 2017 08:51 WIB
pada hari ini
1977: Kisah Singkat Gelandang Liverpool saat Membela Timnas Inggris
Ian Callaghan (paling kiri). (Foto: TDIFH)

Metrotvnews.com, Liverpool: Gelandang Liverpool era 1960an, Ian Callaghan salah satu pemain yang beruntung bisa membela timnas Inggris. Akan tetapi, jumlah caps-nya terbilang minim.

Callaghan membuat penampilan pertama untuk Inggris pada usia 24 tahun, Juni 1966 melawan Finlandia. Pada laga uji coba itu, Inggris menang dengan kedudukan 3-0.

Lalu, pertandingan kedua terjadi saat Inggris menghadapi Prancis di ajang Piala Dunia pada Juli 1966. Saat itu, skuat Tiga Singa unggul 2-0 atas Les Bleus. Mirisnya, itu adalah satu-satunya pertandingan yang dimainkan Callaghan di Piala Dunia.

Baca: Bayern Konfirmasi Cedera Alba


Setelah itu, Callaghan harus menunggu selama 11 tahun 49 hari untuk mengenakan jersey timnas Inggris kembali. Tepatnya pada hari ini, 7 September 1977, Callaghan dipanggil untuk menghadapi laga persahabatan kontra Swiss yang berakhir imbang tanpa gol. Alhasil, gap 11 tahun itu menjadi rekor tersendiri di timnas Inggris.

Baca: Higuain Cetak Hattrick pada Laga Uji Coba Bersama Juventus


Pada bulan berikutnya, Callaghan memainkan pertandingan keempat dan terakhir untuk timnas Inggris. Ketika itu, Inggris menang 2-0 atas Luksemburg.

Meski punya cerita singkat di timnas Inggris, bukan berarti Callaghan minim prestasi bersama Liverpool. Total, dia mengemas lima gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dua Piala UEFA, dan dua Piala Eropa. (TDIFH)

Video: Timnas U-19 Berlatih Jelang Laga Lawan Filipina 
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /