Neymar ke PSG

Neymar Hanya Ingin Lepas dari Bayang-bayang Messi

A. Firdaus    •    04 September 2017 15:45 WIB
barcelona 2017--2018paris saint germain 2017--2018
Neymar Hanya Ingin Lepas dari Bayang-bayang Messi
Neymar da Silva dan Lionel Messi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sao Paulo: Legenda Brasil Pele menyebut Neymar telah mengambil keputusan yang tepat pindah ke Paris Saint-Germain. Menurutnya, Neymar hanya ingin terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Neymar ke PSG dengan biaya transfer yaitu 222 juta Euro (Rp3,5 triliun). Transfernya ke Paris membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola.

Hasilnya ciamik, Neymar langsung menjadi pemain penting dengan mencetak tiga gol dan sejumlah assist. Kini pemain berusia 25 tahun itu ingin menjadikan PSG seperti Barcelona, yang mampu menjuarai Liga Champions ketika ia masih di Camp Nou.

Klik di sini: Buffon Akui Spanyol Lebih Unggul

"Saat ini pemain terbaik di Brasil adalah Neymar dan saya berpikir kepindahannya bagus karena ada persaingan yang kental dengan Messi di Barcelona," ujar Pele kepada Marca.

"Saya pikir itu keputusan yang bagus buatnya dan dia butuh untuk pindah karena sekarang dia bisa benar-benar bermain dan menunjukkan kapasitasnya. Tapi dia juga sangat berbahaya ketika Anda memberikan tanggung jawab itu," terangnya.

Klik di sini: Indonesia dan Sejarah Manis di Piala AFF U-19

Pele juga meyakini peluang Neymar untuk memenangkan Ballon d'or tetap ada, seperti apa yang telah dilakukan pendahulunya seperti Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho, dan Kaka.

"Tentu dia bisa. Neymar punya sepak bola di kakinya ketika dia dibutuhkan. Tidak diragukan lagi saat ini memang Neymar orang yang tepat," terang Pele.

Saat ini Neymar tengah bergabung bersama tim nasional Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Terkini Tim Samba menang atas Ekuador dan akan menghadapi Kolombia, Rabu 5 September dini hari nanti WIB.

Qatar Bangun Stadion Berdesain Kopiah
 


(ACF)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /