Jelang Arema FC vs Timnas U-22

Indra Sjafri Berharap Aremania Ikut Menekan Timnas U-22

Daviq Umar Al Faruq    •    10 Februari 2019 10:21 WIB
arema malangTimnas U-22
Indra Sjafri Berharap Aremania Ikut Menekan Timnas U-22
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Malang: Timnas Indonesia U-22 akan menggelar laga uji coba kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari. Laga ini menjadi ajang persiapan skuat Garuda guna menatap Piala AFF U-22.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan pertandingan kontra Arema merupakan keuntungan bagi skuatnya. Sebab, mental timnya bakal makin terasah dengan kondisi Arema yang punya ribuan suporter fanatik.

"Arema punya suporter fanatik dan situasi ini pasti terjadi di Kamboja. Tuan rumah pasti didukung banyak suporter, oleh karena itu kami pilih situasi laga yang ramai," kata Indra.
 

Klik: Bungkam Schalke, Muenchen Pangkas Jarak dengan Dortmund


Sebelum melawan Arema, timnas Indonesia sudah menjajal kekuatan Bhayangkara FC dan hasilnya imbang 2-2. Lewat laga itu, lanjut Indra, timnya tidak mendapat tekanan dari suporter.

"Kemaren (lawan Bhayangkara) situasi itu yang tidak dapat. Mudah-mudahan lawan Arema stadion penuh dan kalau bisa lebih menekan timnas. Kami ingin mengambil manfaat dari suasana itu," ungkapnya.
 

Klik: Duel Fiorentina Kontra Napoli Berakhir Tanpa Pemenang


Indra juga menjelaskan bahwa laga kontra Arema bakal menjadi ajang evaluasi. Segala kekurangan pada skuat tim Merah Putih sudah dibenahi dan dia ingin melihat hasilnya saat menghadapi Singo Edan.

"Lawan Arema akam kami jadikan hasil evaluasi kemarin, hal-hal yang kurang baik diperbaiki. Semua pemain 28 orang. Kemungkinan ada uji coba ketiga melawan Madura United tanggal 12 besok," bebernya.

Sempat diberitakan sebelumnya, Aremania--julukan suporter Arema bakal hadir memberi dukungan dengan membawa bendera Merah Putrih raksasa di Stadion Kanjuruhan. Jadi, dukungan mereka juga ditujukan untuk timnas U-22. 




(KAU)