Belgia dan Tottenham Kehilangan Vertonghen Hingga Desember

Riyan Ferdianto    •    11 Oktober 2018 22:54 WIB
liga dunia
Belgia dan Tottenham Kehilangan Vertonghen Hingga Desember
Jan Vertonghen (Foto AFP/OLI SCARFF)

London: Tottenham Hotspur mengonfirmasi Jan Vertonghen harus absen hingga Desember nanti. Itu terjadi setelah bek asal Belgia itu didiagnosa mengalami cedera hamstring.

Menurut pernyataan situs resmi Tottenham, cedera tersebut didapat Vertonghen saat membantu timnya mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 September lalu. Hal itu membuat Vertonghen diragukan tampil membela Belgia UEFA Nations League November mendatang. 

Tidak hanya itu, Spurs juga mengonfirmasi bek berusia 31 tahun itu kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan Liga Primer Inggris kontra Manchester City 30 Oktober, Chelsea 25 November dan derby London melawan Arsenal pada 1 Desember mendatang. 

Klik di sini: Baru Pensiun, Terry Langsung Rambah Dunia Kepelatihan

"Jan Vertonghen menderita cedera hamstring melawan Huddersfield pada 29 September lalu. Saat ini Vertonghen sudah melakukan proses mengobatan cedera yang dialaminya,"bunyi pernyataan resmi klub. 

"Pemain internasional Belgia itu sekarang akan melanjutkan pemulihannya agar kembali berlatih penuh pada Desember."tambahnya. 

Vertonghen adalah bagian penting timnas Belgia hingga mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia juga sudah bermain sebanyak tujuh pertandingan Liga Premier Inggris musim ini.

Video: Leani Oktila Melaju ke Final Bulu Tangkis Asian Para Games
 


(ACF)


Video /