Ballon d'Or 2018

Pogba: Saya Tidak Pantas Dapatkan Ballon d'Or

Gregorius Gelino    •    10 Oktober 2018 06:57 WIB
ballon dor
Pogba: Saya Tidak Pantas Dapatkan Ballon d'Or
Gelandang Prancis, Paul Pogba (AFP/Franck Fife)

Manchester: Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, merasa tidak pantas memenangkan Ballon d'Or. Pogba merupakan salah satu dari 30 kandidat peraih penghargaan individu tertinggi bagi pesepak bola dunia itu.

Selain Pogba, beberapa nama pemain Prancis lainnya juga termasuk dalam daftar tersebut, seperti Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Kylian Mbappe (PSG), N'Golo Kante (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Raphael Varane, dan Karim Benzema (Real Madrid).

Baca juga: David Jacobs, From Hero to Hero

"Saya merasa Grizou (Griezmann), Kylian, atau Raph (Varane), lebih pantas mendapatkannya ketimbang saya. Saya tidak bisa memilih satu, tapi saya harap, dengan seluruh hati saya, mereka pantas mendapatkannya," kata Pogba kepada Sky Sports.

"Satu dari empat, karena NG (Kante) juga berada di sana. Itu yang saya harapkan, karena banyak pemain lain yang lebih pantas ketimbang saya. Saya tidak akan menempatkan diri saya di sana (peraih Ballon d'Or)," ujarnya.

Prancis menjadi negara dengan penyumbang nominasi Ballon d'Or terbanyak, yaitu tujuh nama. Keberhasilan Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 berpengaruh besar terhadap banyaknya nama penggawa Prancis yang masuk nominasi, kecuali Benzema yang bukan merupakan pemain timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia.

Video: Menpora Ajak Masyarakat Tonton Asian Para Games 2018

 



Video /