Jelang Home United vs Persija Jakarta

Ivan Kolev Optimistis dengan Pemain Pelapis Persija

Rendy Renuki H    •    04 Februari 2019 14:58 WIB
liga champions asia
Ivan Kolev Optimistis dengan Pemain Pelapis Persija
Ivan Kolev. (Foto: Dok. MI)

Ivan Kolev percaya dengan skuat pelapis untuk menghadapi Home United di Liga Champions Asia. Eks pelatih Timnas Indonesia itu bilang, para pemain pelapis bakal memberikan kemampuan terbaik.

Jakarta: Persija Jakarta akan menghadapi Home United pada Kualifikasi Liga Champios Asia (LCA) di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa 5 Februari. Pelatih Ivan Kolev optimistis menatap laga tersebut meski Persija harus bermain dengan pemain pelapis.

Macan Kemayoran memang tak bisa menyertakan beberapa pemain baru mereka pada laga ini. Sertifikat Transfer Internasional (ITC) menjadi kendala Persija menyertakan pemain baru macam Vinicius Lopez, Jahongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

Alhasil, Persija sampai melakukan peminjaman pemain ke Madura United, yakni Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier. Meski demikian, Kolev tetap memupuk harapan timnya bisa tampil maksimal melawan Home United.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

"Tentunya banyak pemain kami yang tidak bisa bermain besok. Tapi saya percaya pemain pengganti bisa memberikan yang terbaik pada laga esok," kata Ivan Kolev melalui pernyataan resmi yang diterima medcom.id, Senin 4 Februari.

"Sekali lagi, kita harus berpikir positif. Kami memiliki skuat yang bagus. Saya yakin, saat kami bermain bagus, hasilnya tentu akan bagus," sambung pelatih 61 tahun ini.

Persija wajib meraih kemenangan pada laga besok jika ingin tetap menjaga kans tampil di LCA. Pasalnya, jika menang, Persija masih akan menghadapi pertandingan lain di Kualifikasi LCA.

Jika berhasil mengalahkan Home United, Persija akan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets. Jalan terjal Persija menuju babak grup masih akan berlanjut jika mampu mengalahkan Newcastle Jets. Macan Kemayoran akan melawan wakil Jepang, Kashima Antlers.

Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22


(ASM)