Liga Europa 2016--2017

Spalletti Tak Takut dengan Klub Besar di Liga Europa

Patrick Pinaria    •    17 Februari 2017 11:57 WIB
as roma 2016--2017liga europa 2016--2017
Spalletti Tak Takut dengan Klub Besar di Liga Europa
Luciano Spalletti (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Metrotvnews.com, Villarreal: Kompetisi Liga Europa memang kalah bergengsi dengan Liga Champions. Meski demikian, kompetisi tersebut selalu menghadirkan pertandingan-pertandingan menarik karena sejumlah klub besar turut berpartisipasi. 

Ada empat tim besar yang tampil pada 2016--2017. Di antaranya adalah Manchester United, Tottenham Hotspur, AS Roma, dan Fiorentina.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti sadar timnya punya pesaing-pesaing yang kuat pada Liga Europa musim ini. Namun, ia tidak gentar dengan nama-nama besar pada kompetisi ini.

Baca: Bantai Villarreal, Peluang Roma Lolos ke 16-Besar Terbuka Lebar


"Terpenting adalah kami bisa konsisten menunjukkan gaya permainan kami, kualitas, dan permainan individu. Kami tidak mempermasalahkan lawan-lawan kami di turnamen," ujar Spalletti.

"Kami harus bisa mengambil langkah-langkah yang lebih maju. Jika dalam pertandingan kami sudah unggul 1-0, kami harus lebih semangat, tidak kehilangan bola, dan terus memberikan tekanan kepada lawan. Ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Tetapi, tim ini memiliki kemampuan untuk tampil lebih oke lagi," tambahnya.

Baca: Cetak Hattrick, Dzeko Mengaku Tak Terkejut


"Kami harus lebih waspada dalam melakukan operan dan lebih jelih. Sebab, itu akan membuat kami tidak cepat kehabisan banyak energi untuk mengejar bola," tutur Spalletti.

Roma bersua klub asal Spanyol, Villarreal di babak 32-besar. Pada leg 1, I Lupi menang dengan skor 4-0. Tiga gol di antaranya dicetak oleh striker Roma asal Bosnia, Edin Dzeko. (Football Italia)


Video: Cristiano Ronaldo Masih Puasa Gol

 


(HIL)

Video /