Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Dibantai Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Tak Ambil Pusing

Krisna Octavianus    •    08 Oktober 2017 22:29 WIB
timnas u-19
Dibantai Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Tak Ambil Pusing
Marc Alavedra Palacios (tengah) (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Cikarang: Pelatih tim nasional Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios tampak tak terlalu menyesal ketika tim asuhannya dibantai oleh Indonesia U-19 dengan skor 0-3, Minggu 8 Oktober malam WIB. Dia juga beralasan, ada 15 pemain baru yang dia bawa dalam laga tadi sehingga timnya tidak terlalu optimal.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, membawa 15 pemain baru yang tidak dia sertakan di ajang Piala AFF U-18 bulan lalu di Myanmar saat mereka menjadi juara. Kekelahan telak ini juga tak membuat dirinya khawatir.

Dia berkata, hasil ini adalah pembelajaran jelang kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini. Di sisi lain, Palacios justru enggan menyalahkan kiper Suthipong Pisansub yang melakukan blunder yang berujung gol Witan Sulaeman pada menit ke-44.

"Selamat untuk Indonesia, sangat luar biasa atmosfer di stadion karena suporter begitu antusias mendukung timnas mereka meski hanya kelompok usia muda," ujar Palacios.

"Ini sepak bola dan kami hari ini begitu banyak melakukan kesalahan dan penjaga gawang kami pun melakukan kesalahan yang cukup fatal, tapi tidak masalah karena ini hanya laga persahabatan dan menjadi pembelajaran kami untuk Kualifikasi Piala Asia nanti," lanjutnya.

"Ini adalah laga persahabatan dan merupakan kesempatan kami untuk melihat pemain dan melakukan pemantauan. Kali ini kami sudah punya 15 pemain yang belum bermain pada Piala AFF kemarin di Thailand dan kami akan coba mencari pemain yang lebih baik lagi untuk kualifikasi Piala Asia," pungkasnya.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 nanti, Thailand akan tergabung di Grup I bersama Jepang, Singapura dan tuan rumah Mongolia.





(KRS)

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid
Real Madrid 2017--2018

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid

7 minutes Ago

Paris Saint-Germain akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions 2017--201…

BERITA LAINNYA
Video /