Timnas Belgia

Martinez takkan Paksa Lukaku Tampil di Kualifikasi Piala Dunia

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 18:44 WIB
kualifikasi piala dunia 2018timnas belgia
Martinez takkan Paksa Lukaku Tampil di Kualifikasi Piala Dunia
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Brussel: Timnas Belgia tengah diterpa kabar buruk  soal Romelu Lukaku. Striker Manchester United itu mengalami cedera engkel. 

Cedera itu lantas membuat Lukaku terpaksa absen menghadapi Bosnia-Herzegovina pada matchday kesembilan grup H, babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 7 Oktober. 

Meski demikian, Lukaku diprediksi pulih dalam waktu cepat. Bahkan, striker 24 tahun tersebut diperkirakan bisa membela Belgia untuk menghadapi Siprus pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 11 Oktober.

Baca: Milla Senang dengan Penampilan Indonesia pada Babak Pertama

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, pelatih Belgia Roberto Martinez tidak mengharapkan terlalu jauh. Ia justru enggan memaksa Lukaku tampil dan membuka kemungkinan sang pemain bisa absen saat menghadapi Siprus.

"Lukaku latihan terpisah dengan kami. Kami akan membuat keputusan tentang dia pada Jumat. Tetapi, saya pikir akan sulit mengambil keputusan, meskipun kami terus berharap Lukaku ingin bergabung. Tetapi, ia harus benar-benar pulih," ujar Martinez.

"Kami akan menunggu selama mungkin agar bisa membuat keputusan dan kami juga tetap berhubungan dengan Manchester United. Tetapi, mereka yakin kami tidak akan memaksanya lebih jauh," sambungnya.

Baca: Tiga Negara Amerika Latin Ajukan Tuan Rumah PD 2030

Ketidakhadiran Lukaku dalam dua laga nanti memang tidak terlalu berpengaruh untuk timnas Belgia. Mengingat, mereka sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia setelah berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 22 poin atau unggul delapan poin dari Bosnia-Herzegovina yang berada di posisi kedua.

Ketertinggalan tersebut sudah tidak mungkin dikejar Bosnia. Sebab, mereka babak kualifikasi tinggal menyisakan dua pertandingan. Itu artinya, mereka hanya bisa meraih poin maksimal sebanyak enam poin. (Soccerway)


Video: 'Duo Minions' Juara Satu Dunia (2)

 


(ASM)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

27 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /