Timnas Brasil

Neymar: Kehormatan Brasil Sudah Kembali!

Alfa Mandalika    •    01 Desember 2017 10:17 WIB
timnas brasilpiala dunia 2018
Neymar: Kehormatan Brasil Sudah Kembali!
Neymar Da Silva (kiri). (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Rio de Janeiro: Optimisme tinggi ditunjukkan Neymar Da Silva jelang Piala Dunia 2018. Bintang Paris Saint Germain (PSG) menyebut kehormatan Brasil telah kembali.

Pernyataan Neymar tak lepas dari hasil positif yang ditorehkan Tim Samba sepanjang babak kualifikasi. Mereka tercatat hanya menelan sekali kekalahan.

Neymar juga menyinggung soal kegagalan Brasil di kandang sendiri di gelaran Piala Dunia 2014. Setelah disingkirkan Jerman 7-1 pada babak semifinal, kritikan tajam menyasar Timnas Brasil. Namun, Brasil buru-buru bangkit dengan membentuk tim yang solid. 

"Rasa hormat kepada tim sekarang berbeda dengan apa yang terjadi tiga atau empat tahun lalu setelah Piala Dunia," ujar Neymar kepada FIFA.com dikutip Soccerway, Jumat 1 Desember 2017.

Baca: Hasil Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi


"Orang-orang ingin melihat kami secara berbeda, Brasil yang dihormati dan dikagumi semua orang telah kembali. Sebuah tim yang menikmati permainan sepak bola indah dan itu membuat kami bahagia. Suasana fan dan negara kami sudah berubah," tutur Neymar.

Piala Dunia empat tahun lalu berjalan sulit bagi Neymar. Dia tidak bisa tampil maksimal karena mengalami cedera punggung.

Baca: Sam Allardyce Pelatih Anyar Everton


"Suatu hal yang aneh saya tidak bisa menyelesaikan Piala Dunia. Tentunya, saya ingin meraih gelar, tetapi saya harus mengakhiri turnamen dengan cedera," terangnya.

"Untuk Piala Dunia tahun depan akan menjadi ajang terbesar bagi Brasil. Secara pribadi, saya akan memberikan semua kemampuan terbaik dan saya harus menjuarai Piala Dunia 2018," tegas Neymar. (Soccerway)

Video: Euforia PSMS Medan dan PSIS Semarang Melangkah ke Liga 1


(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

22 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /