Timnas Spanyol

Busquets Bangga Catat Rekor 100 Laga bagi Timnas Spanyol

Rendy Renuki H    •    10 Oktober 2017 23:51 WIB
liga dunia
Busquets Bangga Catat Rekor 100 Laga bagi Timnas Spanyol
Sergio Busquets (AFP PHOTO / JACK GUEZ)

Metrotvnews.com, Madrid: Isu hangat referendum Katalonia rupanya tak melunturkan semangat nasionalisme Sergio Busquets. Buktinya gelandang Barcelona itu mengaku bangga bisa mencatatkan rekor 100 laga bagi Timnas Spanyol.

Pencapaian tersebut diraih Busquets setelah memperkuat La Furia Roja pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ia memainkan laga ke-100 bersama Spanyol saat memetik kemenangan 1-0 atas Israel, Senin 9 Oktober lalu.

Ia bermain penuh pada laga yang digelar di Teddi Malcha Stadium, Yerusalem. Gol tunggal kemenangan Spanyol pun dicetak oleh Asier Illaramendi.

Baca: Sadio Mane Dipastikan Absen Kontra MU


"saya bangga dengan pencapaian tersebut. Itu berarti saya berada di daftar peringkat pemain yang sudah mencapai banyak penampilan bersama Timnas," ucapnya kepada Marca.

"Ini sangat berarti bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah memungkinkan saya meraih hal tersebut," sambungnya.

Pemain 29 tahun itu saat ini berada di urutan ke-11 bersama Charles Puyo di daftar pemain dengan penampilan terbanyak bagi Spanyol. Iker Casillas menjadi pemain yang paling banyak tampil bagi La Furia Roja sepanjang sejarah dengan mencatatkan 167 laga, sementara Sergio Ramos di tempat kedua dengan 147 laga. (Soccerway)

Video: Ini 15 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018
 


(REN)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /