Timnas Indonesia

Egy Resmi Perkuat Lechia Gdansk

M. Rizky Adhestian    •    11 Maret 2018 20:50 WIB
Egy Resmi Perkuat Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri Diperkenalkan Lechia Gdansk (Foto: lechia.pl)

Gdansk: Pemain muda kebanggaan Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi memperkuat tim kasta tertinggi liga Polandia, Lechia Gdansk. Klub yang diperkuat Milos Krasic itu telah mencapai kesepakatan dengan Sekolah Sepak Bola Ragunan untuk transfer Egy.

Pemain berusia 17 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Gdansk. Egy akan mulai merumput pada 8 Juli.

Egy diperkenalkan hari ini langsung di markas Gdansk, Stadion Energa Gdansk. Di bawah asuhan Piotr Stokowiec, playmaker asal tanah air ini akan menggunakan nomor punggung 10.

"Saya senang bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya sudah banyak belajar tentang klub baru saya dan saya senang menjadi bagian darinya," kata Egy lewat situs resmi Lechia Gdansk.

Baca: Menpora: Egy Bukti Keberhasilan Kombinasi Pendidikan dengan Olahraga

"Saya rasa Polandia dan Lechia adalah tempat yang bagus untuk saya berkembang dan berkat permainan di Lechia saya berniat untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa."

"Saya berjanji untuk beradaptasi dengan cepat pada sepak bola Eropa dan bekerja keras setiap hari. Sekarang, saya harap si Putih dan Hijau sukses dalam pertandingan melawan Legia Warsawa nanti malam. Saya harap Lechia akan menang," sambungnya.

Sebelumnya, Egy mampu menunjukkan performa impresif saat bermain bersama timnas U-19 Indonesia. Pemain kelahiran Medan ini juga sempat masuk dalam daftar 60 pemain muda paling bertalenta dan menjanjikan di dunia versi media Inggris, The Guardian.

 
(PAT)