Kabar Transfer Sepak Bola Eropa Pekan Ini

Krisna Octavianus    •    27 November 2017 16:59 WIB
bursa transfer pemain
Kabar Transfer Sepak Bola Eropa Pekan Ini
Christian Eriksen menjadi incaran Barcelona. (Foto: AFP/BEN STANSALL)

Jakarta: Menjelang akhir tahun, sepak bola Eropa mulai disibukkan dengan kabar perpindahan pemain. Memang tidak seramai bursa transfer musim panas, tetapi isu bursa transfer musim dingin juga layak diikuti.

Klub-klub Eropa akan kembali saling sikut untuk mendapatkan pemain incaran. Bursa transfer musim dingin akan dibuka mulai 1--31 Januari 2018.

Setiap klub akan berusaha mencari pemain yang bisa mengangkat performa tim pada sisa musim ini. Biasanya, tim-tim akan mencari pemain yang harganya murah tetapi punya kualitas untuk diandalkan sampai akhir musim. Selain itu, pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2018 juga menjadi primadona karena akan ada diskon.

Meski harus diakui bahwa pergerakan transfer musim dingin tidak selalu "wah" karena biasanya hanya bersifat memperbaiki tim itu sendiri, tetapi bursa transfer Januari pernah memunculkan pemain berlabel mahal.

Ingat dengan perpindahan mengejutkan Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea pada Januari 2011? Ya, striker asal Spanyol itu dibeli oleh The Blues dengan harga mahal, yakni 50 juta poundsterling atau kalau sekarang setara dengan Rp902 miliar.

Dengan kejadian tersebut, bukan tidak mungkin akan ada transfer besar pada Januari 2018. Isu mulai berkembang jelang berakhirnya 2017. 

Salah satu kabar yang mengejutkan ketika Mesut Oezil dihubungkan dengan Barcelona. Memang kontrak pemain Jerman itu bersama Arsenal akan habis pada Juni 2018. Selain itu, ada isu transfer lainnya yang sangat menarik.

Berikut Metrotvnews.com rangkum isu transfer sepak bola Eropa pekan ini:

1. Barcelona menargetkan playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pada bursa transfer Januari. Ini sebagai opsi jika gagal dapatkan Oezil. (Don Balon)

2. Manchester City mempertimbangkan mengajukan penawaran untuk mendapatkan jasa bek Real Sociedad, Inigo Martinez. (Matahari)

3. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan Gareth Bale tidak akan dijual pada bursa transfer Januari. (The Star)

4. Madrid berniat untuk membuat tawaran 80 juta pounds (Rp1,4 triliun) untuk mendapatkan striker Manchester United, Anthony Martial. (The Mirror)

5. Arsenal akan mempertimbangkan tawaran yang cocok untuk Alexis Sanchez, Jack Wilshere, dan Oezil pada Januari tahun depan. (Daily Express)

6. Tottenham sedang memantau bek kiri Bologna, Adam Masina. Nama terakhir diproyeksikan sebagai pengganti Danny Rose yang diincar oleh Manchester United. (Daily Mirror)

7. Manajer Chelsea, Antonio Conte, telah mendesak manajemen The Blues untuk aktif pada jendela transfer Januari. Pelatih asal Italia itu dikabarkan menginginkan striker, Andrea Belotti dan Alexis Sanchez masuk daftar buruan. (Daily Mail)

8. Paris Saint-Germain telah melakukan kontak dengan gelandang Nice, Jean Seri. Nama terakhir sebelumnya hampir bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas, tetapi batal karena Nice enggan melepasnya. (Le Parisien)

9. Gelandang Liverpool, Marko Grujic, akan meninggalkan Anfield dengan status pinjaman pada Januari. Akan tetapi, agennya menegaskan kliennya hanya akan dipinjamkan kepada sesama tim Inggris. (Daily Mirror)

10. Istri Robert Lewandowski menyebut suaminya berencana untuk mengakhiri kariernya di klub Amerika Serikat, LA Galaxy. (Business Insider)

 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /