Mencari pelatih Timnas Italia

Malesani: Jabatan Pelatih Timnas Bersifat Politis

Alfa Mandalika    •    06 Desember 2017 19:15 WIB
timnas italia
Malesani: Jabatan Pelatih Timnas Bersifat Politis
Alberto Malesani. (Foto: Football - Italia)

Roma: Kursi pelatih Timnas Italia masih lowong. Pascamundurnya Gian Piero Ventura, FIGC (PSSI-nya Italia) belum menunjuk pelatih anyar.

FIGC juga tengah menunggu jadwal pemilihan presiden anyar pada Januari 2018. Sebab, tak lama Ventura mundur, Carlo Tavecchio juga menanggalkan jabatannya. Situasi itu tak lepas dari gagalnya Italia tampil di Piala Dunia 2018.

Sejumlah nama muncul untuk menggantikan Ventura. Dari Carlo Ancelotti, Fabio Capello, Damiano Tommasi, Demetrio Albertini sampai Roberto Mancini. Kini, muncul nama Alberto Malesani. Eks pelatih Parma itu mengaku tertarik menukangi Gli Azzurri.

Meski begitu, Malesani mengaku tak mudah menjabat sebagai pelatih Timnas Italia. Sebab, jabatan tersebut bersifat politis.

Baca: Rakitic Minta Messi Bertahan Lebih Lama di Barca


"Saya suka memahami sepak bola. Karena itu, saya mendekati sepak bola dengan insting saya dan itu akan selalu saya lakukan. Saya ingin melatih tim nasional, tetapi selalu sulit karena berbagai alasan," kata Malesani seperti dilansir Football - Italia, Rabu 6 Desember 2017.

"Terkadang, melatih tim nasional bersifat politis. Jadi, kami perlu tahu segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya. Saya merindukan lapangan, tetapi saya sempat membuat kesalahan saat memilih tim tertentu," sambungnya.

Baca: Terens Puhiri Diincar Klub Malaysia, Thailand, dan Kroasia


Malesani punya catatan mentereng tatkala melatih Parma. Dia memenangkan Piala UEFA, Coppa Italia, dan Supercoppa. Dia juga berperan mengorbitkan pemain macam Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro dan Hernan Crespo. Terakhir, Malesani membesut Sassuolo tiga tahun yang lalu. (Football - Italia)

Video: Hasil Lengkap Liga Champions, MU Taklukkan CSKA Moscow


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /