Mencari pelatih Timnas Italia

Conte Dinilai Bersedia Melatih Timnas Italia

M. Rizky Adhestian    •    02 Februari 2018 19:00 WIB
timnas italia
Conte Dinilai Bersedia Melatih Timnas Italia
Antonio Conte. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Roma: Manajer Chelsea Antonio Conte ingin menjajal kembali perannya sebagai pelatih utama timnas Italia. Hal itu diungkapkan oleh Plt Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini.

FIGC belum mendapatkan pengganti Gian Piero Ventura yang sebelumnya dipecat dari jabatan pelatih timnas Italia. Masalah berawal ketika Azzurri takluk dari Swedia dengan agregat gol 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kekalahan tak terlupakan tersebut membuat negeri pizza itu untuk pertama kalinya sejak 1958, gagal tampil di Piala Dunia. Sejak saat itu pula, kapten sekaligus pemegang cap terbanyak, Gianluigi Buffon, menyatakan pensiun dari timnas Italia.

Baca: Valverde: Biarkan Messi Bernafas


Saat ini empat nama besar pelatih Italia santer dikaitkan dengan posisi pelatih timnas yang sedang vakum tersebut. Nama-nama tersebut tidak lain adalah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

Sebelum bergabung dan memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim lalu bersama Chelsea, Conte sempat melatih timnas Italia dari 2014 hingga 2016. Bahkan, ia membuat Italia melaju hingga perempat final sebelum akhirnya dihentikan Jerman lewat drama adu pinalti.


Baca: Deretan Transfer Januari Terburuk di Liga Primer Inggris


Fabbricini mengatakan Conte ingin kembali bekerja bersama timnas Italia, menyusul kabar bahwa ia tidak betah lagi berada di Stamford Bridge.

"Mancini ada di Roma tapi kami tidak menghubunginya, Conte tampaknya bersemangat (melatih Italia), Ancelotti dan Ranieri masih belum jelas," kata Fabricini seperti dilansir Soccerway, Jumat 2 Februari 2018.

"Tidak ada yang lebih terdepan untuk posisi ini saat ini, kami perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu,"tambahnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Djanur Merasa Beruntung Telah Mengenal Pola Permainan Persebaya


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /