Timnas Prancis

Varane Cuek dengan Ballon d'Or

Gregorius Gelino    •    06 September 2018 12:17 WIB
liga duniareal madridtimnas prancis
Varane Cuek dengan Ballon d'Or
Bek Prancis, Raphael Varane (AFP/Franck Fife)

Paris: Bek andalan Prancis, Raphael Varane, mengaku tidak terlalu mempedulikan penghargaan individual seperti Ballon d'Or. Bek Real Madrid itu disebut-sebut sebagai kandidat peraih Ballon d'Or bersama rekan senegaranya, Antoine Griezmann, setelah memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions.

Varane menegaskan bahwa sepak bola merupakan olahraga kolektif. Karenanya, pemain berusia 25 tahun itu enggan mendiskusikan kemungkinan meraih gelar individu paling prestisius di sepak bola itu.

Baca: Pujian Zidane untuk Benzema

"Ini (Ballon d'Or) adalah permainan kolektif. Jika saya tidak memenangkannya, saya tidak akan kecewa. Musim lalu sangat luar biasa, sulit untuk melakukan yang lebih baik, kecuali jika saya mencetak 40 gol," katanya sembari bercanda seperti dilansir L'Equipe.

"Pemain lain yang tidak disebutkan juga lebih sukses, seperti N'Golo Kante atau Paul Pogba, ini membuktikan bahwa timnas Prancis sangat kolektif," tandasnya.

Varane merupakan bagian dari skuat Madrid yang memenangi Liga Champions di bawah arahan Zinedine Zidane. Itu merupakan gelar ketiga Los Blancos secara beruntun. Varane juga menjadi palang pintu andalan Didier Deschamps yang membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Video: Menanti Lembaran Baru Persebaya di Tangan Djanur

 


(ASM)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

39 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /