Jelang Indonesia vs Mauritius

Keunggulan Mauritius yang Diwaspadai Timnas Indonesia

Patrick Pinaria    •    11 September 2018 00:05 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Keunggulan Mauritius yang Diwaspadai Timnas Indonesia
Pelatih interim Indonesia Bima Sakti (kiri) (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Bekasi: Pelatih interim Indonesia Bima Sakti mengantongi kekuatan tim nasional (timnas) Mauritius. Ia mengaku Mauritius memiliki keunggulan dalam permainan cepat.

Hal tersebut disampaikan Bima usai menjalani sesi latihan timnas Indonesia jelang menghadapi Mauritius pada Selasa 9 September.

"Alhamdulillah, 20 pemain timnas sudah datang semua dan mereka menjalani latihan pengenalan, pemulihan stamina, small side games untuk mengetahui sejauh mana mereka bisa menerima program dan metode latihan kami setelah berkumpul kembali di tim ini," ujar Bima.

Baca: Suporter PSS Bentang Banner Raksasa Main di Liga 1

"Mauritius tim yang bagus, kami harus waspadai permainan cepat dan bola-bola atas. Karena postur tubuh mereka yang tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu. Saya katakan ke pemain, untuk bermain cepat dan tidak memberikan kesempatan mereka menggunakan kelebihannya itu. Kami berharap bisa meraih kemenangan pada uji coba ini," tambahnya.

Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Mauritius pada laga uji coba internasional, Selasa 11 September. Laga tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ini akan menjadi laga uji coba pertama Indonesia untuk persiapan mereka tampil di Piala AFF 2018.

Baca: Pemain Inggris Berharap Kontrak Southgate Diperpanjang 

Hanya saja, Indonesia tidak akan didampingi Luis Milla atau Bima. Sebab, Milla belum kembali dari kampung halamannya, Spanyol setelah Asian Games 2018. Sedangkan Bima harus absen karena mendapat suspensi dari AFC lantaran pelanggarannya di Asian Games 2018.

Sebagai gantinya, Indonesia akan didampingi oleh asisten pelatih Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto pada laga nanti. (PSSI)


Video: Persib Siap Tempur Hadapi Arema

 


(ACF)