Indonesia vs Mauritius

Laga Timnas Indonesia vs Mauritius Sepi Penonton

Rendy Renuki H    •    11 September 2018 18:54 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Laga Timnas Indonesia vs Mauritius Sepi Penonton
Stadion Wibawa Mukti yang menjadi tempat pertandingan antara Indonesia kontra Mauritius sepi penonton (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)

Cikarang: Laga uji coba internasional antara timnas Indonesia kontra Mauritius sepi penonton, Selasa 11 September. Padahal, pertandingan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi ini merupakan laga FIFA International Matchday.

Ditambah, pertandingan Timnas senior ini digelar saat hari libur Tahun Baru Muharram. Namun, tribun stadion Wibawa Mukti tampak tidak terisi penuh oleh suporter Tanah Air.

Tampak hanya tribun VIP Timur dan tribun utara-selatan saja yang terisi oleh suporter. Padahal, PSSI telah merilis 21.350 lembar tiket untuk laga tersebut.

Baca: Peran Mantan Pemain Arsenal di Balik Transfer Guendouzi

Namun, hingga jelang kick-off laga pada pukul 16.30 WIB, suasana dalam stadion masih tampak lengang. Media officer PSSI, Bandung Saputra mengatakan tiket pertandingan Indonesia kontra Mauritius belum habis terjual.

"Tiket sejauh ini baru terjual sebanyak 12.621 lembar," ujar Bandung saat ditemui Medcom.id di Stadion Wibawa Mukti.

Sepinya penonton di laga ini tampaknya karena venue pertandingan yang diubah oleh PSSI. Laga Indonesia kontra Mauritius sedianya digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Baca: Ini Misi Keita di Liverpool

Namun, pihak kepolisian Kota Bekasi tidak mengeluarkan izin keamanan menggelar laga di Stadion Patriot. Hal itu dilakukan setelah terjadi kerusuhan pada laga uji coba Persija Jakarta kontra Selangor FA pekan lalu.

Padahal, harga tiket uji coba Indonesia kontra Mauritius terbilang cukup terjangkau. Untuk harga tertinggi PSSI mematok Rp150 ribu (VIP) dan termurah Rp50 ribu (tribun utara-selatan).


Video: Boaz Solossa Siap Tempur Hadapi Mauritius

 


(PAT)


Video /