Piala AFF U-18

Striker Timnas U-19 Berambisi Bobol Gawang Filipina

A. Firdaus    •    06 September 2017 19:42 WIB
piala aff u-19
Striker Timnas U-19 Berambisi Bobol Gawang Filipina
Striker Timnas U-19, Hanis Saghara Putra (kiri) saat melakoni laga uji coba melawan Patriot Candrabhaga FC (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Yangon: Indonesia sukses mengantongi tiga poin pada laga pertama penyisihan grup B Piala AFF U-19. Kini para penggawa timnas fokus pada laga kedua melawan Filipina.

Pada pertandingan pertama, beberapa kesalahan sempat dilakukan anak-anak asuhan Indra Sjafri. Akibat terlalu lama memegang bola dan kurangnya koordinasi dalam membangun serangan, Timnas U-19 harus tertinggal 0-1 melalui gol yang diciptakan Myat Khaung Kant menit ke-27.

Masalah itu langsung terselesaikan ketika memasuki babak kedua. Di mana pada 45 menit kedua Egy Maulana menyumbang dua gol untuk membawa Garuda Muda menang dramatis 2-1 atas tuan rumah Myanmar.
 

Baca: Indra Sjafri Enggan Remehkan Filipina


"Laga besok kami wajib menang dan jangan menganggap enteng Filipina. Mereka (Filipina) saya rasa tim yang bagus serta tak ingin kalah lagi," ujar Hanis Saghara Putra.

Hanis yang merupakan striker pada laga perdana lalu gagal mencetak gol. Ia pun bertekad untuk bisa membobol gawang Filipina, meski mencetak kemenangan lebih penting daripada segalanya.

"Kami sudah memperbaiki kekurangan kami di laga pertama kemarin. Saya ingin mencetak gol di laga nanti namun yang lebih penting Timnas U-19 mencetak kemenangan," tutur pemuda asal Jawa Timur ini.

Video: Timnas U-19 Bungkam Myanmar 2-1
 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /