Neymar ke PSG

Boyong Neymar, Presiden PSG Tanggapi Santai Peraturan FFP

A. Firdaus    •    05 Agustus 2017 07:26 WIB
paris saint germain 2017--2018
Boyong Neymar, Presiden PSG Tanggapi Santai Peraturan FFP
Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dengan Neymar (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi menanggapi santai tentang klubnya yang terancam melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP), usai memboyong Neymar da Silva dengan harga selangit.

Bintang asal Brasil itu diboyong Les Parisiens dengan banderol 222 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp3,4 triliun. Belum lagi gaji tahunan yang dilaporkan sebesar 30 juta Euro dengan kontrak berdurasi lima musim.

Secara keseluruhan, transfer Neymar ini telah menghabiskan dana mencapai 498 juta Euro, atau setara dengan Rp7,8 triliun. Jumlah tersebut memicu bahwa PSG tak dapat mematuhi peraturan FFP.

Klik di sini: Klub Segunda Divisi Spanyol Hentikan Tren Kemenangan Barcelona

La Liga sempat menolak transfer ini, sementara FIFPro telah meminta Komisi Eropa untuk menyeledikinya. Sedangkan UEFA mengatakan akan menyelediki transfer tersebut.

"Mungkin saat ini transfer yang paling mahal sepanjang masa. Setidaknya dalam dua atau tiga musim. Tapi saya tidak berpikir itu terlalu mahal karena saya yakin kami akan menghasilkan lebih banyak keuntungan dari pembelian ini," ujar AL Khelaifi.

Klik di sini: Dwight Yorke Ingin jadi Pelatih di Liga Primer dan Indonesia

"Kami sangat transparan sejak hari pertama negosiasi dan kami melanjutkan itu sampai hari terakhir. Jadi tidak ada masalah dengan FFP. Sebab kami tak melanggarnya," terangnya.

Setelah diperkenalkan ke publik, Neymar bahkan telah memulai latihan perdana bersama PSG. Bahkan jika tak ada aral melintang, pemain berusia 25 tahun itu akan menjalani debut resminya saat PSG menghadapi Amiens SC pada pekan perdana Ligue 1 2017--2018 di Parc des Princes malam ini.

Hasil Drawing Playoff Liga Champions Eropa 2017/2018
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /