Kylian Mbappe

Wenger: Mbappe Adalah "Pele Baru"

Krisna Octavianus    •    11 September 2017 04:31 WIB
liga dunia
Wenger: Mbappe Adalah
Arsene Wenger (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pujian untuk pemain anyar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Dia mengklaim pemain internasional Prancis itu bisa menjadi "Pele baru".

Arsenal berada di antara sejumlah klub yang tertarik untuk merekrut Mbappe musim panas ini menyusul penampilan apik pemain berusia 18 tahun itu membantu AS Monaco meraih gelar Ligue 1 dan melaju sampai semifinal Liga Champions.

BACA: Bhayangkara Tidak Puas Hanya Memimpin Klasemen Sementara

PSG akhirnya memenangi perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya dengan tawaran 180 juta euro (Rp3,1 trilliun). Akan tetapi, dia dipinjamkan dulu semusim dan Les Parisiens akan menebusnya musim panas tahun depan. 

Mbappe sudah mencetak gol pada laga debutnya untuk PSG ketika timnya mengalahkan Metz 5-1. Wenger tidak bisa berkata apa-apa selain melontarkan pujian untuk pemain yang terkenal dengan kecepatannya itu.

"Saya pikir dia sangat cerdas, dia memiliki karakter yang luar biasa dan tingkat percaya diri yang luar biasa," kata Wenger pada Sports.

"Saya katakan kepada teman-teman saya, 'Mbappe adalah Pele baru'. Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia, karena dia juga memiliki karisma, karakter, dan kepercayaan diri," lanjutnya.

"Anda tidak pernah berpikir Anda berbicara dengan seorang yang masih berusia 18 tahun saat Anda berbicara dengannya. Dia selalu memberi kesan saat mendapatkan bola bahwa sesuatu yang spesial bisa terjadi," pungkasnya.



Mbappe berhasil mencetak 26 gol dalam 44 penampilan untuk Monaco musim lalu, dan baru-baru ini juga membuka rekening golnya untuk tim nasional Prancis juga.





(KRS)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /