Pada Hari Ini

1993: Dennis Bergkamp Sepakat Gabung Inter Milan

Alfa Mandalika    •    15 Februari 2017 08:45 WIB
pada hari ini
1993: Dennis Bergkamp Sepakat Gabung Inter Milan
Dennis Bergkamp. (Foto: TDIFH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Striker Dennis Bergkamp sempat berpetualang di Inter Milan. Keputusan itu ia ambil seusai mendapatkan tawaran dari Le Beneamata.

Bergkamp yang tampil impresif sejak membela tim junior Ajax Amsterdam mampu menyita perhatian sejumlah tim Eropa. Namun, Inter yang berhasil memboyong Bergkamp.

Dan tepat pada hari ini, 15 Februari 1993, Bergkamp sepakat untuk pindah ke Nerazzurri. Transfer Bergkamp ke Inter sebesar 7,1 juta Poundsterling.

Akan tetapi, ekspektasi tinggi manajemen Inter kepada Bergkamp tidak berjalan mulus. Sebab, Bergkamp bermain kurang greget. Entah karena gaya bermain atau persaingan di Liga Italia berjalan ketat, Bergkamp tidak tampil seperti yang diharapkan.

Baca: PSG Berondong Barcelona Empat Gol tanpa Balas


Secara produktivitas gol, pencapaian Bergkamp jauh menurun dibandingkan ketika membela Ajax. Selain itu, sejumlah gelar mampu dipersembahkan Bergkamp kepada Ajax dari gelar Eredivisie, Piala Winners, Piala UEFA. Ia juga menjadi top skorer terbanyak Liga Belanda 1991 -- 1993.

Baca: Fakta Menarik Usai PSG Meremukkan Barcelona 


Bergkamp memang sempat memenangkan Piala UEFA pada 1994 bersama Inter. Akan tetapi, Bergkamp tidak bisa berjuang lama di La Beneamata. Alhasil, ia hanya mencetak 11 gol dalam 52 penampilannya.

Gara-gara kurang bersinar, Bergkamp akhirnya dilepas Inter Milan ke Arsenal dengan harga 7,5 juta Poundsterling pada 1995. Bahkan, Presiden Inter ketika itu, Massimo Moratti mengatakan, Arsenal hanya mendapatkan keberuntungan jika Bergkamp mencetak 10 gol. Namun, prediksi Moratti meleset. Bergkamp justru menjelma menjadi legenda Arsenal karena menorehkan banyak gelar untuk The Gunners. Bahkan, pemain asal Belanda itu menorehkan 120 gol dalam 423 pertandingan dengan Tim Meriam London. (TDIFH)

Video: Bayern Muenchen Jadi Momok Arsenal
 


(ASM)

Video /