Timnas Amerika Serikat

Salam Perpisahan Juergen Klinsmann

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 11:22 WIB
liga dunia
Salam Perpisahan Juergen Klinsmann
Juergen Klinsmann (Foto: AFP/Kevin C. Cox)

Metrotvnews.com, Chichago: Setelah kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann langsung mengirim pesan perpisahan. Melalui video yang diunggah di facebook, ia mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka selama masa jabatannya.

Federasi sepak bola AS resmi memecat Klinsmann pada Senin 21 November setelah kekalahan memalukan 0-4 di kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF dari Kosta Rika. Sebelumnya, AS juga menelan kekalahan 1-2 dari Meksiko.

BACA: Sukses di Liga Champions, Ranieri Alihkan Fokus ke Liga Primer Inggris

Kini, tongkat estafet kepelatihannya diteruskan oleh Bruce Arena. Setelah resmi didepak, Klinsmann mengucapkan salam perpisahan yang cukup mengharukan.

"Terima kasih untuk perjalanan yang menakjubkan selama lima tahun terakhir," kata Klinsmann.

"Ini merupakan kehormatan besar untuk memimpin tim untuk waktu yang lama. Kita memiliki beberapa pengalaman menakjubkan bersama-sama. Ini sudah berakhir dan saya jelas harus menghormati itu. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak, terutama untuk semua fan," lanjutnya.

Selama lima tahun melatih tim Paman Sam, Klinsmann membantu AS memenangi Piala Emas CONCACAF 2013. Selain itu ia juga membawa AS finis keempat pada tahun ini Copa America Centenario.

BACA: Andik Vermansyah Penggerak Sayap Timnas Garuda

Pria asal Jerman itu berperan penting dalam pengembangan skuat, terutama memberikan kesempatan kepada pemain AS yang berkarier di Eropa. Ia fokus dalam pengembangan bakat muda, termasuk bintang Borussia Dortmund Christian Pulisic.

Berikut video lengkap salam perpisahan Klinsmann:

 

 


(ASM)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

1 day Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /