Uji Coba Internasional

Brasil Susah Payah Atasi Uruguay

Rendy Renuki H    •    17 November 2018 08:09 WIB
liga dunia
Brasil Susah Payah Atasi Uruguay
Eksekusi penalti Neymar da Silva ke gawang Uruguya (Twitter)

London: Brasil harus bekerja ekstra keras saat menghadapi Uruguay pada laga uji coba internasional, Sabtu 17 November. Tim Samba dengan susah payah mengatasi perlawanan La Celester dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim menggelar laga uji coba jauh dari markasnya masing-masing. Stadion Emirates, markas Arsenal, dipilih sebagai venue duel klasik dua tim Amerika Latin tersebut.

Meski hanya bertajuk uji coba, Brasil turun dengan kekuatan penuh di laga ini. Trio Neymar da Silva, Roberto Firmino, dan Douglas Costa mengisi lini serang tim Samba.

Pun begitu dengan Uruguay yang juga menurunkan tim utamanya. Trisula Luis Suarez, Edinson Cavani dan Gaston Rodrigo menjadi senjata utama tim asuhan Oscar Tabarez.

Neymar yang menjadi motor serangan Brasil kerap kali merepotkan pertahanan Uruguay. Tak jarang pergerakan pemain Paris Saint-Germain itu harus dihentikan keras oleh para penggawa Uruguay.

Gawang Uruguay sempat mendapat ancaman lewat tendangan bebas dan sekapan jarak jauh Neymar. Namun, masih belum ada yang berbuah gol bagi tim asuhan Tite Leonardo Bacchi.

Suarez pun sempat mengancam gawang Brasil memanfaatkan blunder Danilo da Silva. Sayang, sepakan terukurnya dari depan kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar Alisson Becker.

Gol yang ditunggu Brasil akhirnya lahir di menit 76 lewat eksekusi penalti Neymar setelah Danilo dilanggar Diego Laxalt. Bintang Brasil itu dengan tenang mengecoh kiper Martin Campana untuk membawa Brasil unggul 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

Brasil masih memiliki agenda uji coba saat jeda internasional ini. Tim Samba dijadwalkan akang menjajal kekuatan Kamerun pada 21 November mendatang.

Uruguay juga masih memiliki jadwal uji coba internasional. La Celeste akan meladeni Prancis pada laga yang dihelat di hari yang sama.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson, Miranda, Marquinhos, Filipe Luis, Danilo, Renato Augusto (Allan 59'), Arthur, Walace, Costa (Richarlison 67'), Neymar, Firmino.

Uruguay: Campana, Caceres, Suarez (Lemos 81'), Mendez, Vecino (Varverde 85'), Laxalt, Pereiro (Rodriguez 77'), Torreira, Bencantur, Suarez, Cavani.

 


(REN)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /