Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

Fitra Iskandar    •    14 Desember 2018 14:30 WIB
piala aff
Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Pemain Malaysia tiba di Bandara Internasional Hanoi tidak melayani wartawan Vietnam. (Foto Utusan Online)

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF 2018. Judulnya, bernada tudingan. Media Vietnam ‘Ejen Perisik’?

HANOI – Perebutan mahkota juara Piala AFF 2018 memasuki babak penentuan di Hanoi, 15 Desember. Malaysia sudah tiba di Vietnam pada 13 Desember. Kedatangan mereka disambut para wartawan Vietnam.

Toh, para wartawan Negeri Paman Ho itu pulang dengan tangan hampa. Mereka tidak dilayani para pemain, pelatih dan ofisial  Timnas Malaysia. Demikian Utusan Online menulis.

Rombongan Safawi Rasid dan kawan-kawan itu pelit bicara. Menurut media tersebut, pelatih Timnas Malaysia, Cheng Hoe berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. Mereka menilai kecenderungan wartawan Vietnam mengorek rahasia tim.

Timnas Malaysia Wajib Diwaspadai!

Saat final pertama di Bukit Jalil, media Vietnam menjadi ejen perisik, atau agen mata-mata terbaik skuad Naga Emas, apabila mewawancarai beberapa wartawan Malaysia.

“Pertanyaan yang diajukan seputar taktik yang akan digunakan, kemudian siapa pemain yang akan diturunkan,” tulis Utusan Online.

Selain kemenangan, Malaysia membutuhkan hasil imbang di atas dua gol untuk menjadi kampiun. Bila berakhir imbang 2-2, pertandingan akan dilanjutkan dengan tambahan waktu, bahkan sampai adu penalti.

Pada leg pertama, Malaysia hanya bermain imbang 2-2, setelah sempat tertinggal 2-0. Gol Malaysia lahir dari Shahrul Saad dan Safawi Rasid.


(FIT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /