Pelatih Jepang Puji Semangat Juang Tim Samurai Biru

Riyan Ferdianto    •    29 Januari 2019 17:19 WIB
piala asia 2019
Pelatih Jepang Puji Semangat Juang Tim Samurai Biru
Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Timnas Jepang berhasil melaju ke final Piala Asia 2019. Kepastian itu mereka dapat usai mengalakan Iran pada babak semifinal dengan skor 3-0, Senin 28 Januari 2019. 

Dubai: Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, memuji semangat juang tim samurai biru saat mengalahkan Iran 3-0 di semifinal Piala Asia, di Stadion Hazza bin Zayed di Al Ain, Senin 28 Januari. Ia menilai, para pemain telah menunjukan permainan yang luar biasa.  

"Iran memiliki hasil yang bagus sebelumnya dan kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh, tetapi para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik dan mereka menunjukkan semangat juang yang hebat," kata Moriyasu. 

Sempat mendapat perlawanan sengit pada babak pertama, Jepang akhirnya sukses memberondong tiga gol ke gawang Iran pada babak kedua. Hasil tersebut cukup mengantarkan Samurai Biru lolos ke final Piala Asia 2019.

"Kami memiliki pola pikir penantang dan itu memberi kami kemenangan hari ini. Suasananya seperti pertandingan tandang bagi kami, tetapi ada banyak pendukung Jepang dan banyak orang di rumah yang mendukung kami juga,"ujarnya.

"Saya senang para pemain bisa menunjukan semangat untuk berjuang dan memberikan hasil yang baik."tambahnya. 

Ini merupakan final kelima Jepang di pentas Piala Asia. Sebelumnya, dalam empat final yang mereka lakoni, Jepang selalu keluar sebagai juara. Terakhir, mereka jadi juara pada 2011 usai mengalahkan Australia di partai puncak.
 
Pada babak final nanti, Jepang akan menghadapi pemenang antara Qatar atau Uni Emirat Arab yang akan bentrok pada Selasa 29 Januari 2019. 

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI

 


(ASM)