Jelang Persis Solo vs Timnas U-19

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo vs Timnas U-19

Pythag Kurniati    •    27 Mei 2018 19:11 WIB
timnas u-19
Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persis Solo vs Timnas U-19
Kedua belah tim (Timnas U-19 dan Persis Solo) dalam jumpa pers di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu sore, 27 Mei 2018. (Foto: Phytag Kurniati/Medcom)

Solo: Ratusan personel gabungan akan diterjunkan mengamankan laga uji coba antara Timnas U-19 melawan Persis Solo. Personel tersebut terdiri dari anggota TNI serta Polri.

Ketua Panitia Pelaksana (panpel) Didik Daryanto mengemukakan, pengamanan laga uji coba kali ini memang lebih diperketat. "Karena memang berlangsung malam hari dan bertepatan saat Ramadan," urai Didik saat jumpa pers di Kota Solo, Minggu, 27 Mei 2018.

Sebanyak 725 personel TNI-Polri akan diterjunkan. Sedangkan pihaknya juga menyiapkan pengamanan internal sebanyak 150 personel. "Jadi totalnya kurang lebih 900 personel keamanan," imbuhnya.

Klik di sini: Kalahkan Arema, Pelatih PSMS: Kami Seharusnya Bisa Cetak Tiga Gol

Sebelumnya, jadwal uji coba Timnas U-19 dengan Persis Solo sempat mengalami perubahan. Sedianya pertandingan akan digelar pada Minggu, 27 Mei 2018. Namun atas rekomendasi pihak keamanan, pertandingan pun akhirnya bakal dilangsungkan pada Senin 28 Mei 2018.

"Saran dari kepolisian supaya pertandingan tidak berlangsung pada hari libur. Makanya diundur Senin. Seluruh perizinan telah kami kantongi," jelas Didik.

Panpel berharap, para suporter yang hadir pada laga uji coba diminta untuk tertib dan menjaga kondusifitas. Mereka dilarang membawa barang-barang berbahaya maupun yang tidak diperlukan.

"Seperti misalnya miras, senjata tajam, flare dan lain sebagainya. Kita tetap berpegang pada regulasi, walaupun ini laga uji coba," pungkas dia.

Pemain Muda Indonesia Dilirik Klub La Liga



(FIR)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /