Timnas U-16

Tiba di Tanah Air, Timnas U-16 Disambut Kemenpora

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2018 22:59 WIB
timnas indonesia
Tiba di Tanah Air, Timnas U-16 Disambut Kemenpora
Timnas U-16 berfoto bersama Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (Foto:Medcom.id/Rendy)

Jakarta: Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Tanah Air, Selasa 2 Oktober, usai berlaga di Piala Asia U-16 sejak 21 September lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda Asia disambut langsung oleh pemerintah, dalam kesempatan ini diwakili Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor GA817, skuat Garuda Asia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 19.30 WIB. Tim asuhan pelatih Fakhri Husaini diterima langsung oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Meski gagal meraih juara di Piala Asia U-16, namun ia menyebut pemerintah merasa bangga kepada kiprah skuat Garuda Asia. Apalagi, mereka mampu menembus penyisihan grup dengan berstatus juara Grup C, sebelum takluk 2-3 oleh Australia di perempat final.

"Kami bangga karena kalian telah berjuang, terus mengalir dan bisa masuk ke level dunia. Meski impian lolos ke Piala Dunia gagal, tapi tetap delapan besar loh di Asia, bukan Asia Tenggara.  Terima kasih coach telah membimbing adik-adik. Ini bukan akhir, masih ada Timnas senior. Teruskan karya dan potensi besar ini," ujar Isnanta.

Klik di sini: Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI: Persib dan Persija Banjir Sanksi

"Berikutnya, pak Menteri mengucapkan salam, maaf tidak bisa datang karena ada keperluan Asian Para Games 2018. Pak menteri akan berusaha menyampaikan ini ke Istana Negara, Insya Allah anak-anak bisa ke Istana," sambungnya. 

Sementara, Fakhri memohon maaf karena belum mampu membawa Timnas U-16 melangkah lebih jauh lagi di Piala Asia U-16. Sehingga ia menilai sambutan yang diberikan pemerintah kurang layak didapatkan penggawa Garuda Asia karena telah gagal dan belum mampu lolos ke Piala Dunia.

"Pencapaian kemarin kami belum bisa membawa tim lolos ke Piala Dunia. Kami merasa bahwa sambutan ini layak ketika kami bisa memberikan prestasi yang baik. Tapi apapun itu, mewakili keluarga besar Timnas U-16 mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan pemerintah dalam hal ini Kemenporan," kata Fakhri.

Kapten Timnas U-16, David Maulana, juga mengucapkan terima kasih telah diberikan perhatian lebih oleh pemerintah. Ia menilai perjuangan skuat Garuda Asia tidak ada artinya jika tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

"Saya dan teman-teman berterima kasih kepada pak Isnanta yang telah menyambut kami di Bandara Soekarno-Hatta. Kami sangat bangga atas penyambutan ini. Pencapaian kami Semua berkat dukungan masyarakat Indonesia," ujar David.

Video:Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 



Video /