Kualifikasi Piala Dunia 2018

Bukan Noda jika Messi Gagal Bawa Argentina ke Rusia

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 15:19 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Bukan Noda jika Messi Gagal Bawa Argentina ke Rusia
Lionel Messi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Montevideo: Argentina sedang dalam situasi pelik. Mereka terancam tak lolos ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Hanya berada di posisi keenam, Argentina harus bisa menang atas tuan rumah Ekuador. Sambil menunggu hasil lain yang melibatkan tiga empat di atas mereka, Peru, Kolombia, Cile, dan Uruguay.

Jika kenyataan pahit harus ditelan, ini bisa menjadi langkah mundur bagi Lionel Messi. Bagaimana tidak, setelah gagal di final Piala Dunia 2014 Brasil, kini pemain berjuluk La Pulga itu juga tak bisa menggenggam piala yang saat ini belum ia miliki.

Klik di sini: Joachim Loew Mengonfirmasi Mustafi Cedera Otot Paha

Memang menarik, pasalnya Messi yang pernah meraih lima kali Ballon d'or ini, justru tak bisa ikut serta pada perhelatan akbar sepak bola sekelas Piala Dunia. Apalagi usianya kini telah menginjak 30 tahun.

Namun pandangan berbeda justru dilontarkan pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, Menurutnya, andai Messi gagal membawa Tim Tango ke Piala Dunia, bukan sebuah noda untuk bintang Barcelona tersebut.

"Saya tidak melihatnya sebagai noda dan seharusnya tidak seperti itu. Ada banyak pemain hebat dalam sejarah sepak bola yang tidak juara dunia dan mereka tidak diwarnai dengan itu. Selain itu, Messi masih bermain, Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi," ujar Tabarez.

Klik di sini: Inilah 15 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Tabarez juga mengatakan kalau memang Argentina bisa lolos ke putaran final Piala Dunia, bukan tak mungkin favorit juara akan mereka sandang.

"Argentina memiliki masalah untuk lolos tetapi jika mereka melakukannya, mereka akan menjadi favorit untuk memenangkan Piala Dunia. Messi pemain besar tapi dia tidak bisa melakukan semuanya, sebab ini adalah olahraga tim," terangnya.

Mantan pelatih AC Milan itu juga menyalahkan publik yang terlalu menilai buruk Messi ketika mengalami kegagalan.

"Dia biasanya digembar-gemborkan sebagai yang terbaik saat bermain, tapi ia ditekan ketika datang kesalahan dan saat semuanya tidak berjalan dengan baik, bahkan saat dia tidak bertanggung jawab," tambah Tabarez.

Argentina akan menjalani laga penentuan ketika menantang Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa. Arena yang dianggap sulit ditaklukkan Albiceleste mengingat terakhir kali mereka menang 16 tahun silam.

Absen 27 Tahun, Mesir Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2018
 


(ASM)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /