Casillas Rebut Penghargaan Golden Foot Award 2017

Rendy Renuki H    •    08 November 2017 08:07 WIB
liga dunia
Casillas Rebut Penghargaan Golden Foot Award 2017
Iker Casillas (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)

Metrotvnews.com, Monako: Iker Casillas merebut penghargaan Golden Foot Award 2017 yang digelar di Monako, Rabu 8 November dini hari WIB. Eks kiper Real Madrid itu mengalahkan sederet nominasi beken lainnya macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Casillas yang kini memperkuat FC Porto mendapatkan suara terbanyak lewat polling yang dilakukan secara daring. Telapak tangan Casillas pun akan dibuatkan plakat yang akan dipajang di pinggir laut Monako.

Selain tiga bintang di atas yang berhasil dikalahkan Casillas, kiper 36 tahun ini pun mengalahkan beberapa nama lain di jagad sepak bola. Mulai dari Sergio Ramos, Arjen Robben, Yaya Toure, Thiago Silva, hingga sesama kiper yakni Manuel Neuer.

Baca: 2002: Wasit Kontroversial Byron Moreno Mengundurkan Diri


Casillas merupakan kiper kedua yang berhasil meraih penghargaan yang sudah digelar sejak 2003 lalu. Sebelumnya, kiper Juventus Gianluigi Buffon meraih penghargaan yang sama tahun lalu.

Golden Foot Award sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain di atas 28 tahun dan masih aktif bermain. Penghargaan ini pun hanya bisa dimenangkan oleh seorang pemain hanya sekali seumur hidup.

Legenda Italia Roberto Baggio menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan tersebut. Dua rival pemain terbaik dunia CR7 dan Messi belum pernah mendapatkan penghargaan tersebut. (Soccerway)

Video: Rusuh Jelang Akhir Liga 1
 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /