Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jumpa Finlandia, Kroasia Tanpa Lovren

Patrick Pinaria    •    04 Oktober 2017 00:30 WIB
timnas kroasiakualifikasi piala dunia 2018
Jumpa Finlandia, Kroasia Tanpa Lovren
Dejan Lovren (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Osijek: Dejan Lovren dipastikan tidak bisa memperkuat Kroasia saat menghadapi Finlandia pada matchday kesembilan Grup I, babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 7 Oktober . Kepastian itu didapat setelah bek Liverpool tersebut mengalami cedera tumit dan punggung.

Lovren mendapat cedera itu usai memperkuat Liverpool kontra Newcastle United pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 1 Oktober. 

Meski demikian, Lovren menegaskan tetap berupaya memperkuat Kroasia. Ia memastikan akan membawa obat penghilang rasa sakit.

Baca: Ribery Bukan Ronaldo atau Messi!

Namun, upaya tersebut ternyata belum bisa membuat kondisi Lovren membaik. Menurut pelatih Kroasia Ante Cacic, Lovren belum bisa memperkuat timnas saat menghadapi Finlandia nanti.

"Lovren bermain tanpa latihan dengan bantuan suntikan dan pil. Namun, ia tetap membutuhkan waktu untuk pemulihan saat ini," ujar Cacic.

Baca: PSSI Mendukung Perkembangan Federasi Futsal Indonesia

Kehilangan Lovren tentu membuat Kroasia merugi. Mengingat, mereka sedang membutuhkan kekuatan penuh untuk mengalahkan Finlandia demi menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, Kroasia sedang bersaing ketat dengan Islandia untuk memperebutkan puncak klasemen demi meraih tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Keduanya memiliki poin yang sama yakni 16 poin. Namun, Kroasia berhak memimpin klasemen karena unggul produktivitas gol. (Sportsmole)


Video: Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /