Jelang Indonesia U-16 vs Timor Leste U-16

Fakhri Mengaku Permainan Timor Leste Banyak Berkembang

Patrick Pinaria    •    17 September 2017 19:10 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Fakhri Mengaku Permainan Timor Leste Banyak Berkembang
Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bangkok: Timor Leste tampil buruk di Piala AFF U-15 2017 yang digelar pada Juli. Ketika itu, mereka gagal lolos ke babak semifinal usai hanya finis di posisi buncit pada penyisihan grup dengan mengoleksi satu poin.

Hasil buruk itu didapat setelah Timor Leste tidak mampu menuai kemenangan satu pun dari lima pertandingan. Total, mereka harus menelan empat kali kekalahan dan satu kali imbang.

Meski melihat Timor Leste tampil buruk di Piala AFF, pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini enggan menganggap remeh tim yang berjuluk The Little Samba Nation itu. Ia bahkan tetap meminta anak-anak asuhnya waspada saat menghadapi Timor Leste pada matchday kedua grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Senin 18 September. Sebab menurut Fakhri, Timor Leste sudah melakukan banyak perubahan sejak Piala AFF U-16. 

Baca: Fabregas Ternyata Masih Punya "Perasaan" dengan Arsenal

"Sore hari ini kami hanya latihan ringan pemulihan fisik pemain di lapangan belakang hotel. Anak-anak semakin kompak, semangat, dan termotivasi ingin memenangkan setiap pertandingan," ujar Fakhri.

"Saya menilai Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang dari saat piala AFF bulan Juli kemarin di Chonburi," lanjutnya.

"Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat bicara sedikit. Mereka mengungkapkan bahwa ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan seperti kami usai hasil kurang baik di AFF. Itu yang akan kami antisipasi untuk pertandingan nanti," tutur Fakhri.

Baca: Komentar Paulinho Usai Cetak Gol Debut untuk Barcelona

Indonesia memang sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Timor Leste. Itu bisa didapat setelah mereka mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0 pada laga perdana, Sabtu 16 September.

Namun, Timor Leste juga sedang dalam moril tinggi. Sebab, mereka juga mampu meraih kemenangan atas Laos dengan skor 5-2 pada laga perdana.


Video: Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia

 


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /