Sneijder Tinggalkan Galatasaray

Patrick Pinaria    •    15 Juli 2017 07:35 WIB
liga dunia
Sneijder Tinggalkan Galatasaray
Wesley Sneijder (Foto: AFP/Bulent Kilic)

Metrotvnews.com, Istanbul: Petualangan Wesley Sneijder bersama Galatasaray harus berakhir. Gelandang asal Belanda tersebut dipastikan mengakhiri kontraknya di tim yang berjuluk Cimbom itu pada Sabtu 15 Juli.

Keputusan Sneijder meninggalkan Galatasaray cukup mengejutkan. Sebab, ia masih memiliki kontrak selama satu musim di Galatasaray.

Bahkan, pihak klub telah memberikan penawaran kenaikan gaji kepada Sneijder menjadi 4,5 juta euro (sekitar Rp68,5 miliar) pada musim depan. Namun, mantan gelandang Real Madrid itu justru menolak tawaran tersebut.

Baca: Timnas U-19 Harus Akui Keunggulan Espanyol B

Kabar kepergian Sneijder langsung dikonfirmasi Galatasaray lewat akun Twitter resmi mereka. "Terima kasih Sneijder!"

 


Usai pergi dari Galatasaray, masa depan Sneijder kini masih menjadi pertanyaan. Menurut agen Sneijder Guido ALbers, kliennya ingin kembali bermain di Liga Serie-A Italia. 

Sejauh ini, Genoa dikabarkan berminat memboyong Sneijder. Namun, Sneijder juga dikaitkan dengan salah satu klub MLS, Los Angeles FC.

Baca: MU Masih Buka Pintu untuk Ibrahimovic

Selain itu, Sneijder juga memiliki peluang minim untuk pindah ke Liga Turki lainnya. Sebab, ia harus membayar Galatasaray sebesar 20 juta euro jika pindah ke pesaing mereka di Liga Turki.

Sneijder sudah lima musim memperkuat Galatasaray. Dalam periode itu, ia sukses membawa Galatasaray meraih delapan gelar. Di antaranya, dua gelar Liga Turki, tiga gelar Piala Turki, dan tiga gelar Piala Super Turki. (Soccerway)


Video: Jamaika Tahan Imbang Meksiko Tanpa Gol

 


(PAT)

Video /