Piala AFF U-18

Myanmar Singkirkan Vietnam, Indonesia Lolos Sebagai Juara Grup

Kautsar Halim    •    13 September 2017 21:37 WIB
piala aff
Myanmar Singkirkan Vietnam, Indonesia Lolos Sebagai Juara Grup
Logo Piala AFF U-18 Myanmar. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Yangon: Myanmar berhasil merebut satu-satunya tiket semifinal yang tersisa di Piala AFF U-18. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Vietnam pada laga pamungkas fase Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu 13 September.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat dan cenderung dramatis. Myanmar yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 harus tertinggal lebih dulu dan baru memastikan kemenangan menjelang laga berakhir.

Vietnam sudah langsung unggul ketika laga baru bergulir 46 detik. Saat itu, gol dicetak Nguyen Hong Son setelah memanfaatkan para bek Myanmar yang gagal membaca pergerakannya.
 

Klik: Suporter Coba Menyerang Mbappe, Celtic Terancam Sanksi UEFA


Tersengat dengan gol tersebut, Myanmar langsung tampil agresif dan membuat tensi pertandingan meninggi. Salah satu Myanmar bahkan ada yang harus diganjar kartu kuning karena melanggar salah satu pemain Vietnam pada menit ke-24.

Setelah keunggulan Vietnam tetap bertahan hingga babak kedua, Myanmar tampil makin beringas dan sering mendapat bola-bola mati sebagai hadiah dari pelanggaran yang dilakukan para pemain Vietnam.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Myanmar untuk menyamakan kedudukan lewat gol Myat Kaung Khant pada menit menit ke-73. Golnya saat itu tercipta apik melalui tendangan bebas yang arahnya melengkung ke sudut gawang Vietnam.


Klik: Ketika Neymar Menyanjung Mbappe


Kepercayaan diri para penggawa Myanmar langsung meningkat setelah berhasil mengimbangi Vietnam. Mereka makin terpacu mencetak gol, hingga akhirnya Lwin Moe Aung sukses memastikan kemenangan pada menit ke-85. Saat itu, Aung mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di area penalti Vietnam. 

Tidak banyak yang bisa dilakukan para penggawa Vietnam ketika berbalik tertinggal pada sisa waktu yang semakin menipis. Skor kemenangan 2-1 milik Myanmar pun akhirnya bisa bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, artinya Myanmar berhak menemani Indonesia ke semifinal dengan status sebagai runner up Grup B. Vietnam yang sebelumnya mendominasi puncak klasemen harus berakhir di urutan ketiga atau gagal lolos karena kalah head to head dengan Myanmar, meski memiliki poin dan selisih gol yang sama.

Lolosnya Myanmar sebagai runne-up Grup B membuat Indonesia yang lolos sebagai juara grup, harus menghadapi Thailand di semifinal. Adapun, Myanmar harus berhadapan dengan Malaysia yang tampil sebagai juara Grup A. Kedua laga semifinal tersebut akan berlangsung di Stadion Thuwunna pada pada Jumat 15 September mendatang. 




(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /