Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Kami Hanya Perlu Selangkah Lagi ke Putaran Final

Rendy Renuki H    •    06 September 2017 16:01 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
<i>Kami Hanya Perlu Selangkah Lagi ke Putaran Final</i>
Sergio Busquets (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Vaduz: Gelandang Timnas Spanyol Sergio Busquets optimistis La Furia Roja tinggal selangkah lagi lolos putaran final Piala Dunia 2018. Keoptimisan pemain Barcelona itu diungkapkannya usai Spanyol meraih kemenangan besar atas Liechtenstein, Rabu 6 September dini hari.

Tim Matador sukses membantai Lichtenstein 8-0 di kandangnya Stadion Rheinpark. Dua gol Alvaro Morata dan Iago Aspas,  satu gol Sergio Ramos, Isco, dan David Silva, serta gol bunuh diri Max Goppel membuat Spanyol masih kokoh di puncak klasemen Grup G.

Spanyol kini meraih 22 poin, terpaut tiga poin dari Italia di posisi kedua. Busquets pun yakin Spanyol akan meraih kemenangan pada laga terakhir kontra Albania demi memuluskan langkah ke Piala Dunia di Rusia.

(Baca: Protes Verratti kepada Fan Italia Usai Tundukkan Israel)


"Kami hanya perlu selangkah lagi untuk ke putaran final. Kami membutuhkan kemenangan lainnya meski dari selisih gol kami terlalu besar untuk dikejar," kata pemain 29 tahun itu.

Spanyol tinggal menyisakan satu laga lagi kontra Albania di Grup G yang akan bertanding dini hari nanti. Sementara pesaing terdekat mereka, Italia, akan melawan Makedonia di waktu yang sama.

Video: PSSI Minta Pengamanan Timnas Kepada KBRI Myanmar
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /