Paris Saint-Germain 2016--2017

Terungkap, Barcelona Goda Marquinhos Pada Musim Panas

Krisna Octavianus    •    30 November 2016 14:47 WIB
paris saint germain 2016--2017
Terungkap, Barcelona Goda Marquinhos Pada Musim Panas
Marqunhos (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery menegaskan Barcelona mencoba untuk menandatangani Marquinhos pada musim panas tahun ini. La Blaugrana mendekati bek berusia 22 tahun itu secara intens sejak tahun lalu.

Marquinhos memang terus dikaitkan dengan klub raksasa La Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas 2016. Akan tetapi, akhirnya ia memilih tinggal di Paris dengan membuat 10 penampilan di Ligue 1 sejauh musim ini berjalan.

BACA: Jumat, Pengganti Basna - Fachrudin Diumumkan

Emery mengungkapkan mantan bek AS Roma itu memang diinginkan oleh Barcelona pada bursa transfer Juli lalu. Akan tetapi, Marqunhos memilih bertahan dan keputusan itu tepat karena ia menjadi pemain inti bertandem dengan Thiago Silva.

"Barcelona menginginkannya pada musim panas, tapi ia berterima kasih kepada PSG, yang memberinya kesempatan untuk bermain di klub besar," ujar Emery seperti dilansir oleh Marca.

"Ia mungkin suka bermain untuk Barcelona, tapi ia menghormati apa yang sudah diberikan oleh PSG. Bisa saya katakan juga, ia pemain yang lengkap," lanjutnya.

Menurut Emery, Marquinhos masih memiliki kesempatan tumbuh untuk menjadi pemain dengan peran memimpin sebuah klub sebagai kapten. 

"Ia adalah pemain top. Selain kualitas teknis, ia juga tipe pemain yang mau mendengarkan instruksi pelatih," kata pelatih asal Spanyol itu.

BACA: 6 Tragedi Pesawat yang Melibatkan Tim Sepak Bola

"Ia pemain yang sangat berkonsentrasi, melakukan apa yang diminta. Ia masih bisa meningkatkan dalam hal kepemimpinan," pungkas Emery.

 


(ACF)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

27 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /