Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

Gagal Cetak Gol, Neymar Salahkan Kondisi Lapangan Bolivia

Kautsar Halim    •    06 Oktober 2017 23:07 WIB
timnas brasilkualifikasi piala dunia 2018
Gagal Cetak Gol, Neymar Salahkan Kondisi Lapangan Bolivia
Neymar. (AFP PHOTO / NELSON ALMEIDA)

Metrotvnews.com, La Paz: Neymar tampaknya masih tidak senang dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih Brasil saat menghadapi Bolivia. Menurutnya, itu terjadi karena kondisi lapangan yang buruk.

Brasil dijamu Bolivia untuk melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Laga tersebut berlangsung di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, pada Jumat 6 Oktober pagi WIB.

La Paz memiliki letak geografis 3.650 meter di atas permukaan laut. Wilayah tersebut bahkan dinobatkan sebagai ibu kota tertinggi di dunia dengan persediaan oksigen yang tipis.
 

Klik: Semen Padang Berbagi Poin dengan Madura United


Brasil sudah berjuang keras dengan mendominasi penguasaan bola dan mendapat peluang emas lebih banyak. Namun Neymar, Gabriel Jesus dan Dani Alves masih gagal mencetak gol karena ciamiknya penampilan kiper Bolivia, Carlos Lampe.

Saking beratnya bertanding di lokasi yang ekstrim, para pemain Brasil banyak yang harus mendapatkan perawatan. Mereka tidak bisa bernapas dengan baik karena tipisnya oksigen di sekitar stadion.

"Tidak manusiawi bertanding dalam kondisi ini. Baik itu lapangannya, ketinggian (letak geografis), serta bola. Semuanya buruk di sini," ujar Neymar lewat akun Instagramnya.

"Meski begitu, kami senang dengan performa tim saat ini," tambahnya.

Sejatinya, apapun hasil pertandingan kontra Bolivia tidak akan mempengaruhi asa Brasil untuk melaju ke Piala Dunia 2018. Pasalnya, tiket ke Rusia sudah mereka pegang sejak laga sebelumnya. (soccerway)

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /