Piala Dunia 2030

Argentina, Uruguay, dan Paraguay Bidik Tuan Rumah Piala Dunia 2030

A. Firdaus    •    05 Oktober 2017 15:22 WIB
piala dunia
Argentina, Uruguay, dan Paraguay Bidik Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Presiden Argentina Mauricio Macri (tengah) bersama Presiden Uruguay Tabare Vazquez (kanan) dan Presiden Paraguay Horacio Cartes (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Tiga tim besar Amerika Selatan, Argentina, Uruguay, dan Paraguay sepakat mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.

Pengajuan tersebut dideklarasikan tiga presiden dari ketiga negara tersebut yang berlangsung di ibu kota Argentina, Buenos Aires. Meski deklarasi pengajuan itu telah dilakukan, ketiga negara tersebut harus menunggu hingga 2021 untuk mengajukan secara resmi ke FIFA.

Ketiga negara Amerika Selatan ini begitu yakin mengajukan diri sebagai tuan rumah lantaran memiliki historis. Pasalnya Piala Dunia 2030 juga bertepatan dengan 100 tahun perhelatan pesta sepak bola terbesar dunia tersebut.

Klik di sini: Ketika Egy Maulana Disejajarkan dengan Para Talenta Muda Dunia

"Kami tahu ada negara lain yang menginginkannya tapi saya kira peringatan 100 tahun Piala Dunia pertama di Uruguay membuat kawasan ini menjadi prospek yang sangat menarik," terang Presiden Paraguay Horacio Cartes.

Ide dan gagasan untuk menjadi tuan rumah bersama ini muncul dari pihak Uruguay, dan mereka tak butuh waktu lama untuk berpikir dan menyetujui gagasan tersebut.

Klik di sini: Pique Membeberkan Friksi dengan Ramos dan Rencana Pensiun

"Ide awalnya berasal dari Uruguay dan hanya butuh 40 detik untuk mengatakan ya. Uruguay juga sangat positif dengan keikutsertaan mereka dan saya pikir itu memberi pencalonan yang lebih kuat," terang Presiden Argentina Mauricio Macri.

Uruguay dan Argentina pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sementara jika mereka memenangkan diri sebagai tuan rumah pada Piala Dunia 2030, akan menjadi hari bersejarah bagi Paraguay karena tak pernah lolos pada tiga putaran final Piala Dunia yang digelar di tanah Amerika Selatan.

Timnas U-19 Menang 2-0 atas Kamboja
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /