Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Komentar Indra Sjafri soal Kebangkitan Saddil Ramdani

Krisna Octavianus    •    08 Oktober 2017 22:57 WIB
timnas u-19
Komentar Indra Sjafri soal Kebangkitan Saddil Ramdani
Indra Sjafri (tengah) (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Cikarang: Saddil Ramdani berhasil mencetak satu gol ke gawang Thailand U-19 dalam laga uji coba, Minggu 8 Oktober malam WIB. Indra Sjafri sejak awal yakin pemain Persela Lamongan itu akan bangkit.

Saddil menjadi "kambing hitam" ketika Garuda Nusantara tersingkir di babak semifinal Piala AFF U-18 bulan lalu ketika kalah adu penalti dari Thailand. Kala itu, dia mendapat kartu merah setelah emosi berlebihan.

Kejadian awalnya, dia merasa dilanggar dengan kasar oleh pemain Thailand. Dia kemudian tersulut emosi yang berujung kartu merah bagi dirinya.

Semenjak saat itu, instagram Saddil bajir kecaman dari pencinta sepak bola tanah air. Dia semakin menjadi "musuh publik" ketika tendangan penaltinya melawan Kamboja di ajang uji coba pada Rabu 4 Oktober di Stadion Patriot Bekasi gagal menjadi gol.

Namun, pada laga melawa Thailand U-19 dia berhasil membuktikan dirinya adalah salah satu pemain masa depan Indonesia. Satu gol cantiknya yang menghunjam gawang Thailand cukup untuk meredakan kecaman.

"Mulai dari Myanmar kita sama-sama tahu kalau Saddil banyak tidak didukung sama sebagian suporter, tapi saya tidak melihat ke situ karena saya yakin dia akan bangkit.," ungkap Indra Sjafri selepas pertandingan.

"Kalau waktu itu tidak masuk (lawan Kamboja) itu permasalahan untuk dia secara psikis, tapi hari ini dia membuktikan dengan gol dan hari ini dia bisa ada. Saddil dan Asnawi baru gabung dan jarang latihan, maka saya harap Saddil dan Asnawi ini bisa segera beradaptasi," sambungnya.

Selanjutnya, Indonesia U-19 akan melakoni laga persahabatan melawan Persid Jember pada 21 Oktober sebelum berangkat ke Korea Selatan pada 27 Oktober untuk melakoni laga kualifikasi Piala Asia U-19.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /