Jelang Play-off Piala Dunia Swedia vs Italia

Pensiunnya Ibrahimovic Berdampak Baik bagi Swedia

Krisna Octavianus    •    09 November 2017 10:21 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Pensiunnya Ibrahimovic Berdampak Baik bagi Swedia
Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Mantan kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan bahwa keputusannya pensiun dari tim nasional telah memungkinkan negara tersebut bermain tanpa tekanan karena kepergiannya menurunkan harapan penggemar.

Striker Manchester United itu mengakhiri karier internasionalnya usai gelaran Piala Eropa 2016. Dia mengumpulkan 116 caps dan 62 gol yang merupakan rekor di timnas Swedia.

Ibrahimovic mengatakan saat ketidakhadirannya dirasakan, anak asuh Janne Andersson masih merupakan tim yang berbakat. Saat ini Swedia sedang mempersiapkan diri untuk laga play-off Piala Dunia melawan Italia.

"Swedia bermain tanpa tekanan, karena sejak saya pergi, tidak ada yang mengharapkan banyak dari mereka sekarang, dari media sampai para penggemar. Ketika saya bermain, tingkat harapan dinaikkan, sekarang jadi diturunkan dalam ketidakhadiran saya," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

"Karena itu, skuat ini tetap merupakan kolektif yang baik, hanya dengan tanggung jawab di pundak mereka. Para pemain tidak terlalu berpengalaman, tapi proyeknya ambisius," lanjutnya.

Swedia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Sabtu 11 November sebelum bertandang ke San Siro, Mila pada Selasa 14 November dini hari WIB.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /