Timnas Argentina

Coret Icardi dan Dybala, Timnas Argentina Panggil Gonzalo Higuain

Riyan Ferdianto    •    02 Maret 2018 09:13 WIB
piala dunia
Coret Icardi dan Dybala, Timnas Argentina Panggil Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Buenos Aires: Pelatih Argentina Jorge Sampaoli memasukan nama striker Juventus Gonzalo Higuain untuk memperkuat tim nasional Argentina di laga persahabatan melawan Italia dan Spanyol. Di sisi yang lain pelatih 57 tahun itu secara mengejutkan tidak memasukan Mauro Icardi dan Paulo Dybala di dalam skuatnya. 

Terakhir kali, Higuain mengenakan jersey Argentina pada pertandingan persahabatan pada Juni melawan Brazil di Australia. Ia absen pada empat pertandingan terakhir negaranya di kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, pemanggilan Higuain terbilang mengejutkan. Pasalnya, saat ini, kondisi fisik Higuain belum sepenuhnya fit setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Higuain bahkan masih diragukan bisa memperkuat Juventus saat bersua Tottenham Hotspur pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu 7 Maret. 

Klik di sini: Diwarnai Hujan Kartu Kuning, Barcelona Ditahan Las Palmas

Akan tetapi, masalah kebugaran tidak menyurutkan niat Sampaoli memanggil eks bomber Real Madrid tersebut. Performa apiknya yang telah mengemas 20 gol sepanjang musim 2017-2018, disinyalir merupakan faktor utama sang pelatih memasukkan Higuain.

Sementara itu, publik mempertanyakan keputusan Sampaoli yang mencoret Dybala dan Icardi. Mereka padahal tengah dalam kondisi fit dan siap tampil sejak menit pertama.

Media-media Eropa menilai, konsistensi menjadi dasar pencoretan Dybala dan Icardi dari timnas Argentina. Mereka tercatat sama-sama hanya menorehkan dua gol dari tujuh laga terakhir di Serie A musim ini.

Klik di sini: Neymar Berpotensi Absen Selama Tiga Bulan

Argentina akan bermain melawan Italia di Stadion Etihad di Manchester pada 23 Maret, dan kemudian berhadapan dengan Spanyol di Madrid empat hari kemudian sebagai bagian dari persiapan-persiapan Piala Dunia mereka.

Argentina akan memulai kampanye Piala Dunianya pada 16 Juni melawan Islandia dan kemudian menghadapi Kroasia dan Nigeria. Negara Amerika Selatan itu menjuarai turnamen akbar ini pada 1978 dan 1986 dan menjadi finalis yang takluk empat tahun kemudian saat melawan Jerman. (Goal)

VideoTandang ke Filipina, Bali United Diperkuat Irfan Bachdim


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /