Tsunami Cup 2017

Kesan Ketum Persipura Wonderkid-nya Cetak Gol bagi Timnas

Rendy Renuki H    •    05 Desember 2017 12:59 WIB
timnas indonesia
Kesan Ketum Persipura <i>Wonderkid</i>-nya Cetak Gol bagi Timnas
Osvaldo Ardiles Haay (kedua dari kiri) usai mencetak gol TImnas Indonesia ke gawang Mongolia, Senin (4/12) (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Jakarta: Wonderkid Persipura Jayapura Osvaldo Haay berhasil mencetak gol perdana bagi Timnas senior Indonesia saat menghadapi Mongoli di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017, Senin 4 Desember. Ketua Umum (Ketum) Persipura, Benhur Tommy Mano pun mengaku bangga atas pencapaian Valdo--sapaannya--yang ditorehkan bersama skuat Garuda.

Valdo menjadi pencetak gol kedua Indonesia ke gawang Mongolia pada menit ke-25 usai memanfaatkan umpan silang Ilija Spasojevic. Gol tersebut menjadi yang pertama kalinya bagi Valdo memperkuat Timnas senior, meski saat memperkuat Timnas U-22 ia sempat menyumbang beberapa gol.

"Kami bangga dengan dia (Osvaldo). Saya sering pesankan kepada anak-anak, kita ini siap main untuk Timnas," ucap Benhur kepada Medcom.id saat ditemui di Studio 3 Metro TV, Selasa (5/12).

Baca: Berharap Cedera Gavin Kwan Tidak Serius


"Kalau mereka (Timnas) meminta kita untuk bergabung, mari tunjukkan kualitas kita. Bahwa kami juga adalah bagian dari Indonesia, kami mendukung penuh Timnas kita," sambungnya.

Sementara, Valdo sendiri mengaku senang mempersembahkan gol perdana bagi Timnas Indonesia. Ia mengatakan jika torehan tersebut merupakan buah dari kerja keras dan diharapkan bisa memotivasi saat menghadapi Kyrgyzstan pada laga terakhir Tsunami Cup 2017 besok.

"Puji tuhan hari ini kita menang, ini hasil kerja keras dan kerja sama, dan hasil ini memotivasi untuk melawan Kyrgistan. Minta doanya warga indonesia. 
Bagi saya gol nomor dua, yang penting kamenangan bagi indonesia," kata Valdo dilansir dari rilis PSSI yang diterima Senin (4/12) malam.

 


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /