Tendangan Kalajengking Giroud Masuk Nominasi Puskas Award

Alfa Mandalika    •    10 Oktober 2017 17:05 WIB
liga duniafifa
Tendangan Kalajengking Giroud Masuk Nominasi Puskas Award
Olivier Giroud (tengah). (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Zurich: Gol tendangan kalajengking Olivier Giroud saat Arsenal  melawan Crystal Palace musim lalu masuk dalam tiga besar kandidat untuk penghargaan gol terbaik FIFA. Selain Giroud, ada dua nominasi lagi yang diwakili oleh pemain muda putri Venezuela Deyna Castellanos dan kiper Oscarine Masuluke.

Giroud mencetak gol dengan indah pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada 1 Januari. Ia melakukan tendangan akrobatik dengan tumit kirinya menyambut umpan silang Alexis Sanchez sehingga menggetarkan gawang Palace. Kala itu, Arsenal memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0.

Giroud mengaku, bahwa gol yang ia ciptakan berbau keberuntungan. Selain itu, ia mengatakan bahwa gol tersebut adalah gol terbaik yang pernah ia buat.

Baca: Fakta Menarik Islandia, Negara Debutan di Piala Dunia 2018


Sementara Castellanos merupakan pemain putri kedua Venezuela yang dalam dua tahun berturut-turut menembus tiga besar puskas award. Kali ini, dia masuk nominasi lantaran melepaskan tendangan dari tengah lapangan saat melawan Kamerun pada Piala Dunia putri U-17 di Yordania tahun lalu.

Pemain 18 tahun itu mengikuti jejak kompatriotnya Daniuska Rodriguez, yang golnya masuk tiga besar tahun lalu. Namun kalah dari tendangan bebas pemain Malaysia Mohd Faiz Subri yang dilakukan dari jarak 35 meter.

Baca: Sampaoli Minta Pemain Argentina Meniru Messi


Sedangkan pemain Afrika Selatan Masuluke merupakan kiper pertama serta pemain pertama dari Afrika yang masuk tiga besar untuk sepakan salto menit terakhir spektakulernya untuk Baroka FC saat melawan Orlando Pirates tahun lalu.

Pemenang penghargaan ini, akan mendapatkan penghargaan dengan nama almarhum kapten Hungaria Ferenc Puskas. Pemenang akan diumumkan pada acara tahunan FIFA di London pada 23 Oktober.



Video: Warga Mesir Rayakan Kemenangan Sang Firaun


(ASM)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /