Liverpool 2017 -- 2018

Klopp Dinilai Sudah Tepat Tangani Liverpool

Krisna Octavianus    •    10 Oktober 2017 13:04 WIB
liverpool 2017--2018
Klopp Dinilai Sudah Tepat Tangani Liverpool
Juergen Klopp. (Foto: AFP/Daniel Roland)

Metrotvnews.com, Jakarta: Karl-Heinz Riedle menilai Juergen Klopp adalah sosok yang tepat untuk melatih Liverpool. Dia juga menilai, mantan pelatih Mainz 05 itu punya filosofi sepak bola yang baik.

Riedle yang lebih terkenal sebagai legenda Borussia Dortmund ternyata pernah membela Liverpool pada 1997 -- 1999. Dua musim membela The Reds, dia tidak berhasil mempersembahkan gelar apapun dan kariernya di Anfiled tidak secemerlang waktu di Dortmund.

Namun, dia tetap memantau perkembangan mantan klubnya itu. Klopp juga dia akui sebagai sosok yang tepat untuk melatih Liverpool walau secara finansial lemah yang menyulitkan klub sulit meraih prestasi.

Baca: Fakta Menarik Islandia,  Negara Debutan di Piala Dunia 2018


"Saya pikir dia orang yang tepat untuk menjadi pelatih Liverpool untuk saat ini karena passion-nya. Namun Liverpool tidak memiliki finansial yang baik seperti Chelsea misalnya, yang bisa menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain bagus," ujar Riedle kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

"Dia melakukan pekerjaan bagus musim lalu, tapi dia sedikit tidak beruntung saja pada akhir musim. Timnya bagus, dia butuh hasil yang baik tapi bukan hal yang mudah," lanjutnya.

Banyak pihak sebelumnya menilai filosofi permainan gegenpressing yang menjadi ciri Klopp tidak cocok diterapkan di Inggris. Akan tetapi, Riedle menegaskan, Liverpool tidak selalu mendapat hasil yang bagus bukan karena filosofi permainan.

Baca: Sudah 17 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018


"Gegenpressing sangat fantastik, tahun keduanya juga sangat baik dengan Liverpool. Itu sangat berbeda dengan sistem permainan dari yang kebanyakan sekarang dan sangat baik. Seperti di Dortmund, dia memberikan dua gelar Bundesliga dengan gaya main seperti itu. Dortmund juga hampir menjuarai Liga Champions kala itu," ungkapnya.

"Jadi, filosofi gaya mainnya Klopp bukan masalah Liverpool sulit bermain bagus saat ini. Ini mungkin karena masalah pemainnya sendiri, kualitas Liga Primer Inggris yang tinggi, atau cedera yang bisa memengaruhi kepercayaan diri pemain," pungkasnya.

Video: Warga Mesir Rayakan Kemenangan Sang Firaun


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /