Jelang Italia vs Swedia

Italia Diminta Jangan Bertanding seperti Leg Pertama

Alfa Mandalika    •    13 November 2017 18:30 WIB
timnas italia
Italia Diminta Jangan Bertanding seperti Leg Pertama
Swedia menang atas Italia. (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)

Milan: Italia harus bekerja keras menghadapi Swedia pada leg kedua babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari nanti. Gli Azzurri harus mengejar ketertinggalan satu gol.

Ya, skuat asuhan Giam Piero Ventura mendapatkan sorotan usai ditundukkan Swedia pada leg pertama. Italia dinilai kurang memaksimalkan peranan lini serang sehingga urung menciptakan gol.

Eks striker Timnas Italia era 1980an Gianluca Vialli menilai, Italia jangan bertanding seperti leg pertama. Selain itu, Vialli mengatakan bahwa Ventura sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Italia tentu tidak bisa bermain seperti yang kami lakukan pada hari Jumat di leg pertama," kata Vialli seperti dinukil Football - Italia, Senin (13/11/2017).

Baca: Del Piero: Striker Italia Berbahaya, tapi . . . 


"Tidak terpikirkan oleh saya bahwa kami dikejutkan oleh tim yang telah bermain dengan cara yang sama sejak masa perang. Mereka (Swedia) adalah tim klasik dengan formasi 4-4-2. Semuanya berjalan salah di Stockholm," tutur Vialli.

Meski begitu, Vialli percaya Italia bisa melewati adangan Swedia. Apalagi, dukungan fan yang akan memadati San Siro menjadi suntikan motivasi bagi Italia.

"Bagi saya, Italia bisa melewatinya. Swedia tampil ketat tetapi sederhana. Lalu, San Siro akan membuat perbedaan, terutama jika kami tidak mencetak gol cepat," kata Vialli.

"Ventura tahu apa yang harus dia lakukan, taktik tidak lagi penting. Pertandingan akan dimenangkan dengan dua hal; ketenangan dan kesadaran diri," papar pria 53 tahun itu. (Football - Italia).

Video: Pengamat: Italia Miskin Kreativitas di Leg Pertama


(ASM)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /