Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Jerman Menang Mudah atas Irlandia Utara

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2016 04:59 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Jerman Menang Mudah atas Irlandia Utara
Selebrasi gol Julian Draxler. (Patrik STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Hannover: Jerman tampil dominan ketika menjamu Irlandia Utara pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Rabu 12 Oktober dini hari WIB. Mereka mampu menang dengan skor dua gol tanpa balas di HDI-Arena sambil menguasai bola hingga 74 persen.

Sepasang gol kemenangan Jerman hanya tercipta pada babak pertama. Mereka tidak mampu menambah gol di babak kedua karena pertahanan Irlandia Utara sudah semakin rapat.

Julian Draxler sukses mencetak gol pembuka bagi tim Panser pada menit ke-13. Gol ini lahir dari tendangan keras yang dilancarkan di muka gawang lawan. Kiper Irlandia Utara Michael Govern gagal menghalau tendangan tersebut, meski sudah berusaha sekuat tenaga.

Berselang tiga menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-17, Jerman berhasil menggandakan kedudukan melalui sundulan Sami Khedira. Terciptanya gol ini tak lepas dari peran Mats Hummels yang juga memberikan assist dengan kepala.

Kehadiran Kante di Chelsea Meringankan Beban Nemanja Matic

Tidak banyak yang bisa dilakukan Irlandia Utara untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Upaya mereka untuk mencoba melakukan serangan balik malah sering menguntungkan Jerman karena para pemainnya kalah cepat dan kurang apik melakukan aksi individu. Kemenangan 2-0 Jerman akhirnya tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Seiring berakhirnya laga ini, artinya Jerman yang merupakan juara bertahan masih menjadi raja di klasemen sementara Grup C. Mereka sudah mengumpulkan 9 poin karena selalu menang dalam tiga laga sebelumnya. Sementara itu, Irlandia masih kesulitan di posisi tiga karena baru mengumpulkan empat poin.       

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Hector; Khedira, Kroos; Müller, Özil, Draxler; Götze

Irlandia Utara: McGovern; Hodson, Hughes, McAuley, J. Evans, Ferguson; Davis, Norwood, C. Evans; Ward, Magennis

 


(KAU)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

27 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /